Rabu, 19 Januari 2022 / 15 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

13 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim Terpilih

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebanyak 13 anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur 2010-2015 sudah terpilih dalam musyawarah wilayah (muswil) ke-14 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jember 9 hingga 10 Oktober 2010.

Ketua Panitia Pemilihan Muswil Muhammadiyah Jatim, Nadjib Hamid, Minggu mengatakan, 13 nama yang terpilih dari 52 nama yang diusulkan adalah Prof Dr Thohir Luth dengan mendapatkan sebanyak 828 suara, Dr Muhadjir Effendi dengan mendapatkan sebanyak 821 suara.

Drs Noer Cholis Huda mendapatkan sebanyak 821 suara, K.H Mua`ammal Hamidy mendapatkan 795 suara, Nadjib Hamid Msi mendapatkan 790 suara, Ir Tamhid Masyhudi sebanyak 780 suara, Dr Saad Ibrahim MA sebanyak 768 suara, Prof Dr Achmad Jainuri sebanyak 743 suara, Prof Dr Imam Robandi sebanyak 678 suara, Drs M Sulthon Amien sebanyak 617 suara, Prof Dr Zainudin Maliki sebanyak 515 suara, dr Sukadiono MM sebanyak 370 suara, dan Syaifudin Zaini sebanyak 239 suara.

“Jumlah anggota muswil Muhammadiyah yang hadir dalam pemilihan sebanyak 974 orang, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 909 orang,” paparnya.
Sebanyak 65 anggota muswil, lanjut dia, tidak menggunakan hak pilihnya karena saat dipanggil oleh panitia, anggota yang bersangkutan tidak berada di tempat.

“Jumlah anggota muswil Muhammadiyah yang memiliki hak suara sebanyak 1.287 orang, namun jumlah yang hadir dalam muswil sebanyak 974 orang,” ucap Nadjib yang juga anggota KPU Jatim itu.

Pemilihan anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim dilaksanakan di aula gedung Ahmad Zainuri Universitas Muhammadiyah Jember, sejak Sabtu (9/10) pukul 21.30 WIB hingga Minggu pukul 00.45 WIB, dengan menggunakan elektronik voting.

Menurut Nadjib, setiap anggota muswil berhak memilih 13 nama anggota Pimpinan Muhammadiyah Jatim sesuai dengan hati nurani mereka.

“Pemilihan dengan menggunakan electronic voting mempermudah panitia untuk mengetahui hasil perolehan suara secara cepat. Anggota muswil juga tidak kesulitan untuk menggunakan electronic voting itu,” tuturnya menjelaskan.

Selanjutnya 13 nama anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim yang terpilih akan melakukan musyawarah untuk menentukan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim periode 2010-2. [ant/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Dirjen Pajak Minta Maaf Setelah “Samakan” Gayus dengan Kyai

Dirjen Pajak Minta Maaf Setelah “Samakan” Gayus dengan Kyai

Pasar Muslim Menjadi Perhatian Pebisnis Dunia

Pasar Muslim Menjadi Perhatian Pebisnis Dunia

Mahfud MD dan Ali Masykur Moesa Pimpin ISNU

Mahfud MD dan Ali Masykur Moesa Pimpin ISNU

Ketua MPR Buka Kejurnas Memanah Horsebrow di Ponpes Daqu

Ketua MPR Buka Kejurnas Memanah Horsebrow di Ponpes Daqu

“Nomoni Membuat Palu Menangis”

“Nomoni Membuat Palu Menangis”

Baca Juga

Berita Lainnya