Senin, 15 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Nasional

Kerajaan Arab Saudi Merayakan Hari Kebangsaan

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta menyelenggarakan Hari Kebangsaan (National Day) Arab Saudi yang berlangsung di Hotel Shangri-la, Jakarta, (23/9).

Acara yang berlangsung sejak pukul 19.30 malam hingga 21.30 itu dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain: mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, anggota DPR yang juga mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid, dan sejumlah pejabat tinggi Negara lainnya.

Turut hadir pula tokoh-tokoh ormas dan lembaga Islam, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), World Assembly of Muslim Youth (WAMY) Indonesia, Al-Irsyad Al-Islamiyah, dan lainnya.

Dalam acara itu, Duta Besar Arab Saudi YM Ustadz Abdulrahman Al-Khayyath menjelaskan kepada para wartawan, bahwa hubungan antara pemerintah dan rakyat Indonesia dan Arab Saudi terus terjalin baik dan meningkat dalam berbagai bidang: ekonomi, politik, sosial dan budaya.

 

Ditegaskan pula bahwa Arab Saudi termasuk di antara negara-negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

Ditanya tentang perhatian pemerintah Arab Saudi kepada para tenaga kerja Indonesia, Al-Khayyath menegaskan bahwa TKI Indonesia sangat dihormati, disukai dan dihargai oleh pemerintah dan rakyat Arab Saudi. Terdapat sekitar satu juta pekerja Indonesia yang tengah mencari nafkah di negeri penghasil minyak terbesar di dunia itu.

Terkait dengan harapan pemerintah dan rakyat Indonesia, melalui Departemen Agama RI untuk penambahan kuota haji, Al-Khayyath menjelaskan bahwa pemerintah Arab Saudi sangat memberi perhatian terhadap Indonesia yang merupakan Negara Muslim terbesar di dunia.

“Saat ini, Indonesia telah memiliki kuota haji sekitar 211 ribu, dan diharapkan jumlah ini akan bertambah di masa yang akan datang jika dipandang perlu dan tepat.” [nur/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

PBNU akan Gelar Tasyakuran Harlah ke-88

PBNU akan Gelar Tasyakuran Harlah ke-88

MUI Jatim: Lelang Keperawanan Haram

MUI Jatim: Lelang Keperawanan Haram

Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 24 September 2015

Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 24 September 2015

Dirjen Pendis: Mustahil Pendidikan Agama akan Dihilangkan

Dirjen Pendis: Mustahil Pendidikan Agama akan Dihilangkan

Anggota DPR Sambut Baik Regulasi Terkait Zakat Bagi PNS

Anggota DPR Sambut Baik Regulasi Terkait Zakat Bagi PNS

Baca Juga

Berita Lainnya