Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

HKBP Tak hadiri Acara yang Digagasnya Sendiri

Bagikan:

Hidayatullah.com–Koordinator Nasional “Gerakan Peduli Pluralisme”, Demian Dematra menyayangkan ketidakhadiran satu pun Jemaat HKBP pada Dialog Terbuka ”Mencari solusi HKBP” yang difasilitasinya itu. Menurutnya, acara tersebut sebenarnya diprakarsai oleh HKBP sendiri untuk berdialog dengan umat Islam.

“Sangat disayangkan mereka tidak ada yang hadir, padahal kita sudah merencanakan membuat rekomendasi untuk masalah ini,” kata Demian dalam dialog di Hotel Marcopolo, Jakarta, Kamis (16/9).

Ketidakhadiran HKBP tidak diketahui dengan jelas alasannya, padahal menurut Demian, dia sudah berkali-kali mengkonfirmasi pihak HKBP untuk menyempatkan waktu pada acara yang mereka usulkan sendiri tersebut.

“Saya sudah berulang kali mengkonfirmasi mereka, tapi saya tidak tahu alasan mereka apa, mengapa tidak bisa hadir? Padahal acara ini usulan dari mereka untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkapnya.

Saat acara tersebut berlangsung, Demian selaku host  berinisiatif menelepon pengacara dari pihak HKBP Saor Siagian, SH untuk mengkonfirmasi kehadiran mereka, tetapi kuasa hukum HKBP tersebut tidak menanggapi permintaan Demian.

“Ya tadi kita sudah dengar sendiri dari pihak HKBP, mereka tidak mau hadir dengan alasan sedang berdemo. Jadi nanti teman-teman wartawan bisa  tanya langsung ke mereka,” papar pria berambut gondrong tersebut kepada para audience yang semuanya wartawan ini.

Acara yang dimaksudkan dapat mencari solusi atas Insiden 12 September 2010 ini berlangsung dengan lancar walaupun hanya dihadiri oleh Munarman, SH, perwakilan dari FPI, dan Salih M. Sitompul,SH, MH, dari Kongres Umat Islam Bekasi (KUIB). Acara didominasi oleh tanya jawab wartawan kepada pembicara. [bil/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

NKRI dan Kebinekaan Terancam Jika Keadilan Tidak Ditegakkan

NKRI dan Kebinekaan Terancam Jika Keadilan Tidak Ditegakkan

Soal Israel Tak Sekedar Kekuatan Politik, Tapi  Ada Zionisme

Soal Israel Tak Sekedar Kekuatan Politik, Tapi Ada Zionisme

kebakaran lapas tangerang

LBH Jakarta Sebut Kebakaran Lapas di Tangerang Cerminkan Buruknya Tata Kelola Penjara di Indonesia

PII Usulkan Komnas Perlindungan Anak Korban Perang

PII Usulkan Komnas Perlindungan Anak Korban Perang

Pengumpulan Zakat Tahun 2017 Naik 20 Persen

Pengumpulan Zakat Tahun 2017 Naik 20 Persen

Baca Juga

Berita Lainnya