Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

PKS Dukung Wanita Jadi Kepala Daerah

Bagikan:

 Hidayatullah.com–Partai Keadilan Sejahtera untuk pertama kalinya mendukung wanita sebagai wali kota dalam pencalonan pemilihan kepala Daerah Tangerang Selatan, Banten. Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangerang Selatan Ruhamaben, Sabtu, mengatakan, pengusungan wanita dalam Pilkada kali ini merupakan hasil kesepakatan dan persetujuan oleh Dewan Syariah Pusat PKS.
 Ia menambahkan pengusungan tersebut sifatnya hanya tingkat daerah bukan nasional, maka pengusungan wanita sebagai pemimpin tidak menjadi masalah.
 “Keputusan PKS untuk mengusung wanita sebagai pemimpin sudah dapat persetujuan dari Dewan Syariah Pusat PKS. Jadi, itu yang menjadi pegangan kita untuk mengusung Airin sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan,” kata Ruhamaben usai acara deklarasi pasangan Airin-Benyamin Davnie di gedung Puspiptek Serpong.
 Ruhamaben yang juga Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan menambahkan, meskipun pendukungan wanita sebagai kepala daerah ini baru pertama kali dilakukan, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi PKS sendiri.
 Sebab, PKS sebelumnya telah melakukan penjaringan internal dan eksternal untuk maju dalam Pilkada Tangerang Selatan. Namun, nama Airin mencuat dan lebih dikenal masyarakat sehingga menjadi alasan PKS untuk mendukung Airin yang berpasangan dengan Benyamin Davnie.

“Airin memang bukan kader dari PKS, tetapi kita melihat Airin sudah dikenal publik. Jadi, dukungan publik yang akan memilih Airin lebih besar,” paparnya.

Mengenai kontrak politik sendiri. Ruhamaben menuturkan, PKS sudah membuat kesepakatan kontrak bila Airin terpilih menjadi wali kota nanti, yakni menciptakan pemerintahan yang bersih, peningkatan pelayanan publik dan memajukan bidang pendidikan serta mendukung dakwah Islam yang digalakkan PKS di Tangerang Selatan.

“Airin juga harus mendukung dakwah yang dilakukan PKS di Tangerang Selatan,” bebernya.

Airin yang berpasangan dengan Benyamin Davnie mendapat dukungan delapan Parpol yakni Partai Demokrat, PKS, Golkar, PDI-P, PKB, PDS, PKPI, PPDI.

Airin Rachmi Diany merupakan adik ipar dari Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Airin sebelumnya juga pernah diusung PKS dalam Pilkada Kabupaten Tangerang tahun 2007 lalu sebagai wakil Bupati berpasangan dengan Jazuli Juwaeni.

Sedangkan Benyamin Davnie merupakan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang yang juga pernah ikut dalam Pemilihan Gubernur tahun 2006, berpasangan dengan Trya Sjam`un. Namun, ketika itu, benyamin kalah dari lawannya Ratu Atut Chosiyah yang berpasangan dengan Masduki. [ant/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Pengamat: Koalisi Partai Islam Terwujud jika ada Tokoh Pemersatu

Pengamat: Koalisi Partai Islam Terwujud jika ada Tokoh Pemersatu

DPP Hidayatullah Sampaikan Berbagai Ikhtiar Cegah Wabah Covid-19

DPP Hidayatullah Sampaikan Berbagai Ikhtiar Cegah Wabah Covid-19

MPR Berharap Kemdikbud Perhatikan Murid Tak Bisa Belajar Online

MPR Berharap Kemdikbud Perhatikan Murid Tak Bisa Belajar Online

Indonesia-Malaysia Jajaki Kerja sama Kajian Manuskrip Asia Tenggara

Indonesia-Malaysia Jajaki Kerja sama Kajian Manuskrip Asia Tenggara

Wamenag Minta Pelaku Homoseksual Diproses Hukum dan Dibina

Wamenag Minta Pelaku Homoseksual Diproses Hukum dan Dibina

Baca Juga

Berita Lainnya