Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sambut Ramadhan, Dai Muda Kota Depok Gelar Pengobatan Gratis

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sambut Ramadhan berbagai macam acara digelar. Salah satunya apa yang dilaksanakan oleh dai muda Kota Depok yang menggelar pengobatan gratis ala nabi disertai pembagian paket Ramadhan yang diikuti 250 peserta dari kaum dhu’afa.

Dai muda tersebut gabungan dari berbagai unsur, mulai dari remaja masjid, OSIS, dan pegiat dakwah masjid di sekitar Depok, khususnya  Kecamatan Cilodong yang dikoordinatori langsung oleh Syabab Hidayatullah.

“Panitia ini gabungan dari berbagai kelompok anak muda yang peduli terhadap persoalan umat dan menekuni dakwah. Mulai dari remaja masjid, OSIS, Rohis, dan para pemuda yang aktif memakmurkan masjid-masjid,” jelas Musliadi, koordinator Bakti Sosial Program Peduli Da’i Muda Kota Depok.

Dalam acara yang digelar di Kampus Pesantren Hidayatullah Depok itu, sebelum menerima paket Ramadhan, para peserta diberikan layanan periksa kesehatan ala nabi. Kemudian mereka diberikan snack dan kopi.

Bagi yang mengalami keluhan-keluhan kesehatan, seperti asam urat, rematik dan lain sebagainya, panitia juga memberikan layanan bekam sekaligus.

Salah seorang peserta mengaku langsung merasakan manfaat dari pengobatan ala Nabi tersebut. “Alhamdulillah pak ternyata masih ada anak-anak muda yang mau peduli terhadap kami. Saya merasakan badan saya agak enakan setelah dibekam. Kalau bisa pak acara seperti ini dipersering pak,” ujar Madnur, salah seorang peserta dari Dusun Kebun Duren.

Menurut Musliadi, acara tersebut digelar untuk menyambut Ramadhan dengan berbagi bersama kalangan dhuafa yang sering kali diabaikan oleh para elit.

“Acara ini sederhana saja, kami desain untuk menyambut Ramadhan dan berbagi kebahagiaan menyambutnya. Khususnya para dhuafa yang memang sering ditelantarkan oleh kaum kaya. Kami ingin sama-sama tersenyum bersama mereka dan sehat bersama mereka juga,” terangnya.

Meskipun kegiatan ini bersumber dari dana swadaya, panitia berencana menjadikan program tersebut bisa menjadi agenda tahunan.

“Insya Allah kerjasama dalam kegiatan semacam ini akan kami tindak lanjuti dan menjadi agenda tahunan, khususnya menjelang Ramadhan. Semoga ke depan, bisa menjadi lebih baik,” harap Abdurrohim, salah seorang pegiat dakwah masjid dari Kecamatan Pancoran Mas Depok. [imam/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

NU-Muhammadiyah Diperkirakan Ramadhan Bareng

NU-Muhammadiyah Diperkirakan Ramadhan Bareng

MUI Lebak Minta Pemerintah Keluarkan UU Pembatasan Politik Dinasti

MUI Lebak Minta Pemerintah Keluarkan UU Pembatasan Politik Dinasti

Kalau e-KTP yang Tercecer Palsu, Mendagri: Harus Diusut

Kalau e-KTP yang Tercecer Palsu, Mendagri: Harus Diusut

Ulama Apresiasi Aceh Raih 3 Kategori Terbaik Wisata Halal Nasional

Ulama Apresiasi Aceh Raih 3 Kategori Terbaik Wisata Halal Nasional

FBR: Penyerang Bukan Keluarga Besar FBR

FBR: Penyerang Bukan Keluarga Besar FBR

Baca Juga

Berita Lainnya