Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ramadhan, BMH Sebar Dai ke Pelosok

Bagikan:

Hidayatullah.com–Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyiapkan beberapa program unggulan dalam mengisi Ramadhan tahun ini. Sebagai bagian dari Hidayatullah, BMH akan tetap memfokuskan pada program-program pendidikan. Hal ini dikatakan oleh Rama Wijaya, Direktur Program BMH Pusat kepada hidayatullah.com.

”Ramadan kali ini kami mengusung tema, ”Zakat Cerdaskan Umat”. Salah satu program unggulan kami adalah pengiriman dai ke daerah-daerah pelosok,” jelas Rama, Senin siang (19/7), di kantor BMH, Jakarta.

Selama ini, kata Rama, banyak masjid, mushola, atau surau di daerah pelosok yang sepi aktivitas saat ramadan dikarenakan tidak memiliki dai. Untuk itu agar masyarakat merasakan ramadan kali ini bermakna, BMH akan menyebar dai-dainya ke daerah-daerah yang belum ada dai.

Program pengiriman dai ini bukanlah hal yang baru bagi BMH. Secara berkala BMH rutin mengirim dai-dai ke daerah pelosok. Untuk menghasilkan dai yang berkualitas BMH juga memiliki program beasiswa untuk para dai. ”Program-program pemberdayaan dai inilah yang menjadi ciri khas dan perbedaan dari lembaga zakat lainnya,” tandas Rama.

Selain itu, untuk ramadan tahun ini BMH menargetkan menghimpun dana zakat, infak, dan sedekah sebesar Rp 32 miliar. Ramadan tahun kemarin BMH sukses menghimpun dana ZIS sebesar Rp 17 miliar. Selama ini, jelas Rama, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Jakarta, dan Sidoarjo merupakan daerah andalan dalam menghimpun dana ZIS.

”Untuk memudahkan pembayaran ZIS, para muzakki bisa memanfaatkan layanan kami berupa jemput donasi. Selain itu, ZIS juga bisa dibayar melalui website, rekenening, dan internet banking,” demikian Rama. (syaf/hidayatullah.com)

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Vitalisasi Fungsi Masjid untuk Tangkal Virus Peradaban

Vitalisasi Fungsi Masjid untuk Tangkal Virus Peradaban

MUI:  Standarisasi Halal Sebaiknya hanya Satu Pintu

MUI: Standarisasi Halal Sebaiknya hanya Satu Pintu

Habib Rizieq Beri Tausiyah di Pulau Untung Jawa

Habib Rizieq Beri Tausiyah di Pulau Untung Jawa

Pengacara: 2 Bulan Ditahan, Kondisi HRS Mulai Membaik

Pengacara: 2 Bulan Ditahan, Kondisi HRS Mulai Membaik

‘Salah Kaprah Mengidentifikasi Ancaman Terhadap Pancasila’

‘Salah Kaprah Mengidentifikasi Ancaman Terhadap Pancasila’

Baca Juga

Berita Lainnya