Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Kapal Laut Tak Produktif Disumbangkan Saja untuk Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com — H. Agus Sutomo, ayahanda dari Dzikrullah Wisnu Pramudya, salah satu relawan kemanusiaan yang ikut dalam kafilah kapal Mavi Marmara (Freedom Flotilla), mengusulkan kepada pemerintah agar Indonesia bisa menyumbangkan kapal-kapal untuk rakyat Palestina.

Menurutnya,  kini keberadaan kapal-kapal untuk transportasi laut di Indonesia mulai tidak produktif. Sebab kebanyakan orang sudah beralih ke sistem transportasi udara (pesawat terbang). Karena selain nyaman, kata dia, transportasi udara kini bisa dijangkau oleh hampir semua kalangan.

“Saya mengusulkan kepada pemerintah, kapal-kapal yang tidak produktif lagi itu disumbangkan saja untuk mengantar bantuan ke Gaza. Dan, insya Allah, saya siap ikut serta,” kata H. Agus Sutomo, ketika menyampaikan sambutan dalam acara Do’a Untuk Palestina di Ruang Aula Masjid Baitul Karim Kompleks Kantor Majalah Hidayatullah.

Ditanyakan kepadanya apakah tidak keberatan anaknya akan kembali ke Gaza untuk melakukan aksi bantuan kemanusiaan atau bergabung dengan kafilah mujahidin di sana, Agus Sutomo dengan mantap mengatakan tidak keberatan.

“Saya akan izinkan. Saya ridha. Insya Allah, itu sudah cita-citanya Dzikrullah,” tegas ayah yang juga praktisi Thibbun Nabawi ini.

Sebagaimana diberitakan, tim Sahabat Al-Aqsha Indonesia, sudah mempersiapkan untuk memberangkatkan tim kedua yang akan mengantarkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia  kepada masyarakat di Gaza. Gaza saat ini diblokade secara militer, ekonomi dan medis oleh Israel selama 4 tahun terakhir.

Direktur Operasional Sahabat Al Aqsha, Amirul Iman, menegaskan, akan kembali mengirimkan timnya untuk melanjutkan misi pertama yang tertunda.

“Selama 2 hari ini kami sudah melakukan penggalangan dana. Kita gantian. Yang sudah ke sana, gantian update di sini,” kata Amirul Amin dalam jumpa pers dengan wartawan siang tadi di Kantor Majalah Hidayatullah Jakarta. [ain/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

WHO: Miras Renggut 2,5 Juta Nyawa

WHO: Miras Renggut 2,5 Juta Nyawa

Elektabilitas Rendah, Politisi Golkar Sarankan Jokowi Lakukan Reshuffle

Elektabilitas Rendah, Politisi Golkar Sarankan Jokowi Lakukan Reshuffle

MIUMI:  Pilihlah dengan Pertimbangan Syar’iyyah, Capres yang Aspiratif pada Islam

MIUMI: Pilihlah dengan Pertimbangan Syar’iyyah, Capres yang Aspiratif pada Islam

Cara Ikut Kuis Berhadiah Visa Haji dan Beasiswa dari Saudi

Cara Ikut Kuis Berhadiah Visa Haji dan Beasiswa dari Saudi

Aksi Indonesia Gawat Darurat, Mahasiswa Sumbar Ultimatum Jokowi

Aksi Indonesia Gawat Darurat, Mahasiswa Sumbar Ultimatum Jokowi

Baca Juga

Berita Lainnya