Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Muamalat Persiapkan Diri Unggul di Regional

Bagikan:

Hidayatullah.com–Bank Muamalat menargetkan menjadi bank syariah utama yang dikagumi tak hanya di tingkat nasional, tetapi juga regional. Sejumlah langkah strategis baik eksternal maupun internal dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Direktur Utama Bank Muamalat, Arviyan Arifin mengatakan, untuk mencapai hal tersebut pihaknya sedang menyiapkan road map langkah strategis Bank Muamalat. ”Untuk mencapai tahap dikagumi di tingkat regional, kami menyiapkan keseluruhan road map baik dari sisi fitur produk, prosedur, pengembangan jaringan, cara dalam menggarap pasar, dan menjalin kerja sama dengan lembaga keuangan dalam negeri dan luar negeri,” kata Arviyan Selasa (4/8).

Bank Muamalat,kata Arviyan, memiliki misi menjadi bank syariah utama yang dominan di pasar spiritual dan dikagumi di pasar rasional. Roadmap yang disusun oleh salah satu lembaga konsultan internasional tersebut menjadi acuan dalam menjadikan Bank Muamalat tak hanya sebagai bank yang dikagumi di Indonesia, tetapi juga tingkat regional.

Arviyan menambahkan, dukungan juga diberikan oleh pemegang saham yang terus berkomitmen mengembangkan bank syariah pertama ini. Populasi penduduk Indonesia yang 80 persen umat muslim, menjadikan Indonesia sebagai lahan potensial untuk mengembangkan perbankan syariah.

Sejumlah penghargaan internasional telah diperoleh Bank Muamalat sebagai bank syariah terbaik di Indonesia, di antaranya adalah Global Finance Award 2009 yang berbasis di Amerika Serikat sebagai Best Islamic Financial Institutions in Indonesia dan dari Alpha South East Asia sebagai Best Islamic Financial Institutions in Indonesia. Kendati demikian, jajaran direksi bank syariah pertama ini menargetkan setidaknya Bank Muamalat dapat menjadi yang terbaik di tingkat regional. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan terus melakukan inovasi dan perbaikan. [rpbk/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Kegiatan Belajar Mengajar di NTB Diupayakan Bangkit Kembali

Kegiatan Belajar Mengajar di NTB Diupayakan Bangkit Kembali

Bertemu Aung San Suu Kyi, Presiden RI Bahas Keamanan di Myanmar

Bertemu Aung San Suu Kyi, Presiden RI Bahas Keamanan di Myanmar

Penghafal Al Quran Dapat Perhatian Masuk UNS

Penghafal Al Quran Dapat Perhatian Masuk UNS

hukuman edhy prabowo

Terancam Hukuman Mati, Edhy Prabowo: Lebih Dari itu Saya Siap

Pilkada 2018, KPK-Polisi Diminta Awasi Praktik Politik Uang

Pilkada 2018, KPK-Polisi Diminta Awasi Praktik Politik Uang

Baca Juga

Berita Lainnya