Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Depag Adakan Expo Madrasah 2009 di Malang

Bagikan:

Hidayatullah.com–Direktorat Pendidikan Madrasah Departemen Agama akan menyelenggarakan Kompetisi dan Expo Madrasah tahun 2009 pada 28-31 Juli mendatang di Malang, Jawa Timur. Kegiataan yang diikuti siswa madrasah dari penjuru tanah air ini akan dibuka oleh Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni.

Direktur Pendidikan Madrasah, Drs Firdaus, MPd mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa dan guru dalam membangun kultur ilmiah di lingkungan madrasah.

Di samping itu untuk memberikan motivasi siswa dan guru agar dapat meningkatkan prestasi pendidikannya, sehingga dapat meningkatkan daya saing mutu madrasah, jelasnya di kantor Depag Pusat, kemarin.

Saat ini terdapat ratusan madrasah yang telah memiliki sarana pembelajaran yang cukup memadai. Namun harus diakui bahwa pemanfaatan sarana tersebut belum maksimal, bahkan mungkin sangat minimal.

“Kita telah berupaya melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental, untuk menciptakan generasi yang unggul dalam iptek dan memiliki akhlak karimah,” paparnya.

Salah satu kegiatan yang dapat mewujudkan hal ini adalah, perlunya diberikan gelar akademik madrasah secara berkala, yang dinamai Kompetisi dan Expo Madrasah. Acara ini dapat diarahkan sebagai bagian dari desain besar membangun peningkatan rohani, jasmani, dan intelektual siswa, sekaligus memacu siswa madrasah untuk berprestasi.

Ketua Panitia Dr H Rohadi Abdul Fatah menambahkan, dalam kegiatan ini juga digelar pameran hasil karya siswa, guru, serta madrasah unggulan. Pameran ini sebagai ajang pertukaran informasi dan promosi madrasah, yang dimeriahkan stand provinsi.

Di samping itu diselenggarakan pula penganugerahan Madrasah Award sebagai reward bagi madrasah yang telah meningkatkan kinerjanya melalui beberapa prestasi dan dedikasi dalam pembelajaran. [pel/cha/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Rakyat Terluka, Presiden SBY Didoakan Khusnul Khotimah

Rakyat Terluka, Presiden SBY Didoakan Khusnul Khotimah

3 Tahun Jokowi-JK Dinilai Masih Punya Banyak PR

3 Tahun Jokowi-JK Dinilai Masih Punya Banyak PR

[Foto] Desa Terisolir karena Banjir dan Longsor di Bogor

[Foto] Desa Terisolir karena Banjir dan Longsor di Bogor

Masyarakat Gunung Kidul Shalat Istisqa Minta Hujan

Masyarakat Gunung Kidul Shalat Istisqa Minta Hujan

KH. Aceng Dinilai Penulis Produktif PERSIS

KH. Aceng Dinilai Penulis Produktif PERSIS

Baca Juga

Berita Lainnya