Selasa, 25 Januari 2022 / 21 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Waria Se-Surabaya Ramaikan Kampanye SR

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sedikitnya 53 waria se-Kota Surabaya meramaikan kampanye pasangan cagub Jatim, Sutjipto dan Ridwan Hisjam (SR) dengan mengikuti lomba "playback" goyang Inul (lomba karaoke tanpa suara) yang digelar di Taman Bungkul, Surabaya, Sabtu.

Wakil Bidang Departeman Utusan Pemberdayaan Perempuan (BUPP) DPC PDIP Surabaya, Siti Maryam mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud perhatian pasangan cagub SR yang diusung PDIP kepada komunitas pinggiran atau marginal seperti waria yang ada di Surabaya.

"Selama ini, keberadaan para waria di masyarakat sering dianaktirikan, padahal mereka juga bagiaan dari masyarakat", katanya.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pinggiran, maka layak jika mereka diberi ruang untuk berkreasi dan berkarya di lingkungan masyarakat.

Menurut dia, antusias para waria untuk mengikuti acara ini cukup besar. Bahkan sebelum acara digelar sekitar pukul 10.00 WIB, banyak di antara mereka berdatangan ke Taman Bungkul untuk mendaftarkan diri.

Para waria tersebut berasal dari seluruh penjuru Kota Surabaya seperti halnya di Perak, Kembang Kuning, Brebek, Bungkul dan daerah-daerah lainya.

Salah seorang waria asal Perak, Sinta mengemukakan, cukup senang dengan digelarnya lomba "plyaback" oleh tim Sukses SR kali ini.

"Saya hobi nyanyi Mas!, jadi saya ikutan aja. Sukses buat SR", katanya riang.

Selaku bagian dari komunitas waria, Sinta berharap, agar gubernur Jatim mendatang memperhatikan kaum minoritas tersebut. Sehingga diskriminasi yang kerap dialami komunitas tersebut dapat diminimalisir. [ant/www.hidayatullah.com]

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Pakar Hukum Tata Negara Tegaskan, Pasal Penodaan Agama Harus Tetap Ada

Pakar Hukum Tata Negara Tegaskan, Pasal Penodaan Agama Harus Tetap Ada

UNICEF Apresiasi Fatwa MUI Soal Pendayagunaan Ziswaf untuk Sarana Sanitasi

UNICEF Apresiasi Fatwa MUI Soal Pendayagunaan Ziswaf untuk Sarana Sanitasi

Adara Relief:  Serangan Gas Beracun Rezim Assad di Khan Sheikhoun Terbutut sejak 2013

Adara Relief: Serangan Gas Beracun Rezim Assad di Khan Sheikhoun Terbutut sejak 2013

Vaksinasi Malam Ramadhan

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana di Istana Negara

Aa Gym dan Teh Ninih Masih Saling Mencintai

Aa Gym dan Teh Ninih Masih Saling Mencintai

Baca Juga

Berita Lainnya