Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Tujuh Menteri akan Hadir ke Mukatamar PII ke-26

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kalimantan Barat mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event tingkat nasional, yakni Muktamar Pelajar Islam Indonesia (PII), 4 sampai 11 Juli mendatang.

Tujuh menteri dijadwalkan akan menghadiri Muktamar tersebut, yang rencananya akan dibuka Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla.

Demikian disampaikan Panitia Muktamar PII, Lukman,  di sela-sela kegiatan launching buku Dr Aswandi di Rektorat Untan.

Menteri yang akan hadir diantaranya, Menteri Negera BUMN, Menteri Kehutanan, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Menteri Sosial, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Negara Perumahan Rakyat, dan Menteri Kesehatan.

"Dari Pengurus Besar PII di Jakarta juga sudah menyampaikan undangan ke mantan wakil perdana Malaysia, Anwar Ibrahim, untuk menyampaikan kuliah umum di Muktamar PII di Pontianak ini," papar Lukman.

Diungkapkan, disamping pejabat negara juga akan dihadiri politisi, mantan pejabat pusat, serta beberapa pakar yang akan mengisi rangkaian acara. Seperti Riyas Rasyid, Sutrisno Bachir, Priyo Budi Santoso, Anas Urbaningrum, Muttamimul Ula, Hakam Naja, Ratna Megawangi, dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Lukman menjelaskan, Pelajar Islam Indonesia (PII) merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang kepelajaran dan kepemudaan. Muktamar merupakan forum pengambil keputusan tertinggi di organisasi tersebut, yang diikuti 33 Pengurus Wilayah di seluruh Indonesia, dan 2 perwakilan di luar negeri. Disamping pengurus wilayah juga dihadiri pengurus daerah serta aktivis PII setanah air.

Muktamar ke 26 mengambil tema "Pelajar Cendikia Memajukan Bangsa" juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, antara lain silaturrahim OSIS se Kalimantan Barat bertema "Pelajar Peduli Lingkungan Hidup" pada tanggal 4 Juli 2008 yang akan dibuka Meneg Lingkungan Hidup.

Pada 5 Juli, pembukaan Muktamar oleh Wakil Presiden, dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Menteri Sosial dan Anwar Ibrahim. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan Parade Pelajar dari lokasi pembukaan menuju lokasi penanaman pohon yang secara simbolik akan dibuka oleh Menteri Kehutanan MS Ka'aban.

Pada tanggal 6 Juli akan diadakan seminar nasional, yang terdiri dari seminar pendidikan, kepemimpinan nasional dan seminar kesehatan. Selanjutnya peserta akan melakukan muktamar, 7-11 Juli.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mensosialisasikan Kalimantan Barat di di tingkat nasional," tambah Lukman, diharapkan pada semua pihak di daerah ini untuk ikut mensukseskan kegiatan ini.  [amz/www.hidayatullah.com]

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Ahmad Sadzali

Bagikan:

Berita Terkait

Dibutuhkan Imam Masjid yang Mumpuni Bisa Pimpin Masyarakat

Dibutuhkan Imam Masjid yang Mumpuni Bisa Pimpin Masyarakat

Pembahasan Zakat Penghasilan Dinilai Sudah Final

Pembahasan Zakat Penghasilan Dinilai Sudah Final

Seruan HRS terkait Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf

Seruan HRS terkait Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf

GAPMMI: Sertifikasi Halal Sama dengan Sertifikasi ISO

GAPMMI: Sertifikasi Halal Sama dengan Sertifikasi ISO

FPI Jawa Timur Desak Pemda Mojokerto Menutup Tempat Ajang Maksiat

FPI Jawa Timur Desak Pemda Mojokerto Menutup Tempat Ajang Maksiat

Baca Juga

Berita Lainnya