Hidayatullah: Pemerintah juga Harus Bertindak Tegas pada Aktivis AKKBB

Mencermati perkembangan situasi yang makin lama makin menghawatirkan, Hidayatullah mendesak pemerintah bersikap adil dan segera melarang Ahmadiyah

Terkait

Hidayatullah.com—Aksi di Monas, 1 Juni 2008 yang mengakibatkan bentrokan antara massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) dengan massa Front Pembela Islam (FPI), akhirnya terus memicu desakan ormas-ormas Islam di seluruh Indonesia. Setelah sebelum ini Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, PKS,  PBB, dan PBNU,  kini ormas Hidayatullah juga mengeluarkan sikapnya.  

Mencermati masalah ini, Hidayatullah mengeluarkan penyataan;

Pertama, mendesak Pemerintah bertindak adil dan tidak diskriminatif, dengan tidak hanya menangkapi para aktivis FPI, tetapi juga bertindak tegas kepada para aktivis AKKBB yang telah melakukan aksi provokasi sehingga terjadi kerusuhan tersebut, termasuk aktivis AKKBB yang telah membawa senjata api dan menggunakannya para peristiwa itu.

Kedua, menilai pemerintah lamban dan tidak tegas dalam menyikapi tuntutan pembubaran Ahmadiyah. Kelambanan dan ketidaktegasan tersebut telah memicu terjadinya konflik horisontal di tengah-tengah masyarakat sebagaimana terjadi para peristiwa kerusuhan di Monas dan peristiwa-peristiwa sebelumnya.

Ketiga, untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Hidayatullah meminta Pemerintah untuk segera mengeluarkan SKB pembubaran Ahmadiyah.

Pernyataan sikap yang ditandatangai Ketua DPW Hidayatullah Jakarta, M.D. Karyadi ini di terima www.hidayatullah.com, Sabtu, (7/6) siang. [cha/www.hidayatullah.com]

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !