Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Hidayatullah Pekan Baru Terbakar

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sekretariat Pesantren Hidayatullah Pekan Baru yang terletak di jalan Hang Tuah 322 kelurahan Sail, kecamatan Tenayan Raya, Pekan Baru terbakar. Kejadian ini berlangsung Kamis (16/12/04), sebulan lalu. Diduga kejadian ini karena hubungan pendek aliran listrik (konseleting) . Hidayatullah Pekan Baru selama ini dikenal dengan Yayasan Al Fath, yang dipimpin oleh A. Bahtiar AR.

Menurut saksi mata yang juga Bendahara Yayasan Al Fath, Ahmad Junaidi, mulanya api yang berasal dari atap kemudian secara cepat menjalar ke sejumlah bagian yang ada kantor sekretariat Yayasan Al Fath.

Menurut penuturan Bahtiar, begitu asap memenuhi ruang tamu maka sejumlah santri yang menjaga sekretariat langsung menyelamatkan diri tanpa mampu menyelamatkan barang-barang. ?Kebetulan saat kejadian para santri sebagian besar sedang belajar sehingga bantuan untuk memadamkan apai tidak maksimal,? kata Bahtiar.

Karena kejadian ini Hidayatullah Pekan Baru menderita puluhan juta rupiah karena sejumlah barang-barang logistik, seperti beras 600 kilo gram, gula 100 kilogram dan perlengkapan sekretariat ludes terbakar. Padahal beras dan gula yang ada di sekretariat adalah logistik kebutuhan santri yang ada di pesantren. Saat ini santri yang menetap di Hidayatullah Pekan Baru sebanyak 45 orang. Mereka adalah sebagian besar anak-anak yatim piatu dan terlantar.

Dengan kejadian ini menurut Bahtiar, pihaknya tidak dapat berbuat banyak. ?Yang kami pikirkan adalah bagaimana logistik untuk 45 santri bisa segera dipenuhi. Kalau masalah komputer dan alat-alat perkantoran tidaklah terlalu mendesak,? tambah Bahtiar yang sekarang sedang bekerja keras membenahi, agar sekretariat Hidayatullah Pekan Baru segera eksis kembali. (Har)

Kontak A. Bahtiar AR : 0813 65 79 38 71.

BNI Pekanbaru: 008. 780.051.054.901

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Ahmad Sadzali

Bagikan:

Berita Terkait

24 Wanita Berpakaian Ketat Ditangkap Polisi Syariat

24 Wanita Berpakaian Ketat Ditangkap Polisi Syariat

Peneliti Amnesty Internasional: Rohingya Dipersekusi karena Agama dan Etnis

Peneliti Amnesty Internasional: Rohingya Dipersekusi karena Agama dan Etnis

Mufidah Said: Perempuan Al-Irsyad sudah Berkiprah hampir 100 Tahun

Mufidah Said: Perempuan Al-Irsyad sudah Berkiprah hampir 100 Tahun

Logo Munas V Muslimat Hidayatullah (Mushida) 2020

Munas V Muslimat Hidayatullah Akan Digelar secara Virtual dengan Protokol Kesehatan

MUI: KH Ma’ruf Non-aktif Bukan Mengundurkan Diri

MUI: KH Ma’ruf Non-aktif Bukan Mengundurkan Diri

Baca Juga

Berita Lainnya