Ali Maschan Moesa, Ketua PWNU Jawa Timur yang Baru

Sesuai prediksi, Ali Maschan Moessa terpilih sebagai Ketua Tanfidiyah NU Jawa Timur untuk periode 2002-2006 menyisihkan KH Nuruddin A Rahman dari Bangkalan.

Terkait

Terpilihnya dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya itu, karena mampu menjembatani kepentingan NU dan mengembangkan NU Jawa Timur selama ini. Apalagi program yang ditawarkan Ali cukup mendapat respon dari seluruh warga Nahdliyin, demikian menurut H. Soleh Hayat.

Apa program itu? Soleh memaparkan, program yang telah ditawarkan Ali adalah pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis warga NU. Pertama, mengembangkan potensi ekonomi rakyat dengan membuka ritel-ritel di daerah-daerah. Kedua, mengembangkan koperasi di kalangan NU dengan membuka unit-unit usaha konsumtif. Ketiga, memberikan kesejahteraan kepada warga NU dengan memiliki kartaNU (kartu anggota NU) bagi keluarga yang meninggal akan mendapat santunan Rp 350 ribu.

Sejak di bawah kepemimpinan Ali, kesejahteraan warga NU sangat diperhatikan. Bahkan H Chalim dari PITI sangat mendukung kepemimpinan Ali yang dipandang bisa mempersatukan warga Jawa Timur. Ia salah satu tokoh pemersatu, tambahnya. (amz/sma)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Huda Ridwan

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !