Sabtu, 6 Maret 2021 / 22 Rajab 1442 H

Info Halal

Cegah Virus Corona, LPPOM MUI Terapkan Prosedur Pengecekan Pengunjung

Dok. Bimas Islam
Gedung GlobalHalal Center (GHC) LPPOM MUI di Bogor, Jawa Barat.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) turut bersikap atas virus corona (covid-19) asal China yang telah mewabah ke berbagai negara.

Sikap yang diambil LPPOM MUI tersebut yaitu dengan melakukan pengecekan terhadap setiap orang yang berkunjung ke kantor LPPOM MUI, baik kantor pusat di Bogor, Jawa Barat, maupun kantor di Jakarta.

Wakil Direktur LPPOM MUI Sumunar Jati menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan demi mencegah penularan virus mematikan tersebut.

“Kami informasikan bahwa LPPOM MUI telah memberlakukan prosedur pengecekan pengunjung di kantor LPPOM MUI Pusat di Bogor (Global Halal Centre) dan Jakarta (Proklamasi) terkait Covid-19 sebagai upaya antisipasi penyebaran virus di lingkungan kantor LPPOM MUI,” kata Sumunar dalam surat pemberitahuannya di Jakarta diperoleh hidayatullah.com pada Rabu (04/03/2020) dari kanal resminya.

LPPOM MUI pun meminta semua pihak terkait, dalam hal ini khususnya yang melakukan kunjungan ke kedua kantor tersebut, agar dapat prosedur yang dijalankan itu.

“Kesehatan Anda adalah prioritas kami. Semoga Allah melindungi kita semua,” ujar Sumunar dalam surat yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan bersertifikat halal MUI itu.

LPPOM MUI menyadari bahwa penyebaran wabah virus corona mempengaruhi banyak aspek bisnis, termasuk dalam proses sertifikasi halal.

“Manajemen LPPOM MUI berkomitmen untuk menjadi mitra Saudara dan akan membantu menyelesaikan permasalahan terkait proses sertifikasi halal yang timbul sebagai akibat dari penyebaran wabah penyakit ini. Saudara dapat menghubungi tim Customer Care kami melalui email ([email protected]), Whatsapp (+628111148696), dan call center (14056),” ujarnya.

Sumunar mengatakan, terkait penyebaran wabah virus corona, di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, LPPOM MUI menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang tulus kepada seluruh pihak yang secara langsung atau tidak langsung terdampak oleh wabah penyakit ini.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih dan salam hangat kepada seluruh jajaran perusahaan yang telah secara konsisten menjalankan implementasi Sistem Jaminan Halal dan memproduksi produk halal untuk konsumen Muslim di seluruh dunia,” ujarnya.* (SKR)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Bidik Muslim, Taiwan Gencarkan Kampanye Destinasi Wisata Halal

Bidik Muslim, Taiwan Gencarkan Kampanye Destinasi Wisata Halal

Yang Perlu Anda Ketahui tentang E471

Yang Perlu Anda Ketahui tentang E471

Pengusaha Produk Halal Malaysia Sangat Minati Indonesia

Pengusaha Produk Halal Malaysia Sangat Minati Indonesia

Komisi Hukum MUI: RUU Ciptaker Bisa Picu Disharmoni Ulama dan Ormas Islam

Komisi Hukum MUI: RUU Ciptaker Bisa Picu Disharmoni Ulama dan Ormas Islam

MUI: Kemenkes-Biofarma Setuju Sertifikasi Halal Vaksin MR

MUI: Kemenkes-Biofarma Setuju Sertifikasi Halal Vaksin MR

Baca Juga

Berita Lainnya