LPPOM MUI Ajak Pelajar Sebarkan Pentingnya Konsumsi yang Halal-Thayyib

"Ingat, halal food is quality food"

LPPOM MUI Ajak Pelajar Sebarkan Pentingnya Konsumsi yang Halal-Thayyib
LPPOM MUI
Penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2019 kepada peraih Juara 2 di SMAN 7 Denpasar, Bali 

Terkait

Hidayatullah.com- Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) mengajak para pelajar Indonesia agar menyebarkan perihal pentingnya mengonsumsi produk yang halal lagi baik (thayyib).

Direktur Komunikasi LPPOM MUI Osmena Gunawan menjelaskan pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman yang halal, sebab hal itu menyehatkan, bermanfaat untuk tubuh. Ia juga menyatakan bahwa makanan yang halal adalah makanan yang berkualitas.

“Kita semua harus turut menyebarkan pentingnya mengonsumsi produk yang halal dan thayyib. Artinya, dengan begitu kita sudah memilih makanan dan minuman yang sehat dan bermanfaat untuk tubuh kita. Ingat, halal food is quality food,” ujarnya pada acara penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2019 kepada peraih Juara 2 di SMAN 7 Denpasar, Bali kutip website resmi LPPOM MUI, Rabu (12/02/2020).

Baca: Para Pelajar Peraih Juara Olimpiade Halal 2019

Osmena mengharapkan, nantinya tak hanya pemenang Olimpiade Halal 2019 yang mengkampanyekan pentingnya konsumsi produk halal dan thayyib, namun hal ini juga dilakukan oleh seluruh pelajar di Indonesia. Dengan demikian, akan tercipta masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 7 Denpasar, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiwati, mengungkapkan pentingnya mengetahui potensi pelajar sejak dini.

Hal itu dinilai akan membantu para pelajar dalam meraih prestasi terdepan. Tentunya, kolaborasi dengan berbagai pihak terkait pun menjadi suatu keharusan dalam mewujudkan impian.

Cokorda lantas mengucapkan terima kasih kepada LPPOM MUI yang telah memfasilitasi para pelajar dalam lomba bergengsi Olimpiade Halal ini.

Baca: Animo Pelajar Ikuti Olimpiade Halal Meningkat Pesat

Cokorda mengucapkan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh salah seorang siswanya beserta guru yang telah mendampinginya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan kami karena prestasi ini sudah masuk tingkat internasional, dan SMAN 7 Denpasar mampu untuk meraih kejuaraannya. Tentu hal ini harus dipertahankan,” ungkap Cokorda.

Penyerahan hadiah juara 2 itu berupa notebook dan tabungan pendidikan senilai Rp 8.000.000, dilakukan oleh Osmena kepada sang pelajar berprestasi, Putra Rizki Wahyu Setyawan, yang didampingi oleh Guru Pembina Agama Islam Margiyanto dan Kepala Sekolah SMAN 7 Denpasar Cokorda.

LPPOM MUI menjelaskan bahwa penyerahan hadiah 1 dan 3 Juara Olimpiade Halal 2019 akan dilakukan pada waktu dekat di provinsi masing-masing peraih juara.

Turut hadir dalam acara (10/02/2020) ini Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa dan Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Provinsi Bali Muhammad HUD.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !