MUI: Vaksin MR Haram, Pemerintah Wajib Sediakan yang Halal

"Pemerintah harus menjadikan pertimbangan keagamaan sebagai panduan dalam imunisasi dan pengobatan."

MUI: Vaksin MR Haram, Pemerintah Wajib Sediakan yang Halal
andi/hidayatullah.com
Rapat tertutup Komisi Fatwa MUI mengenai status vaksin MR di kantor MUI Pusat, Jakarta, Senin (20/08/2018) malam.

Terkait

Hidayatullah.com– Meski vaksin haram Measles Rubella (MR) disebut boleh digunakan karena darurat untuk imunisasi saat ini, namun Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan, pemerintah wajib menjamin ketersediaan vaksin halal untuk kepentingan imunisasi bagi masyarakat.

Baca: MUI Tegaskan Vaksin MR Haram

“Pemerintah harus menjadikan pertimbangan keagamaan sebagai panduan dalam imunisasi dan pengobatan,” ucap Ketua Komisi Fatwa MUI, Prof. Dr. H. Hasanuddin AF., MA usai rapat pleno Komisi Fatwa MUI di kantor pusat MUI, Jakarta, semalam, Senin (20/08/2018).

Baca: MUI Tegaskan Vaksin MR Haram

Komisi Fatwa MUI meminta pemerintah untuk mengupayakan secara maksimal melalui WHO dan negara-negara berpenduduk Muslim, agar memperhatikan kepentingan umat Islam dalam hal kebutuhan akan obat-obatan dan vaksin yang suci dan halal.

Selain itu, Komisi Fatwa MUI juga meminta, produsen vaksin wajib mengupayakan produksi vaksin yang halal dan mensertifikasi halal produk vaksin sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.* Andi

Baca: MUI: Pemerintah Jangan Sebut Vaksin MR Sudah Disertifikasi Halal

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !