Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Langsung dari Gaza

Sahabat Al-Aqsha Teruskan Bantu TK di Gaza, Insya Allah

Pin Sa2Gaza
Bagikan:

JALUR GAZA, Sabtu (Sahabatalaqsha.com): Beberapa jam sebelum meninggalkan Jalur Gaza, Tim Amanah Indonesia untuk Gaza dan Al-Aqsha (SA2Gaza) memperbarui komitmen dengan Yayasan Salam untuk membantu operasional TK Bintang Al-Quran di Jabaliya, Gaza Utara. Meskipun anggaran tahun ajaran 2012-2013 membesar dari tahun lalu, insya Allah, amanah ini tetap akan diusung.

“Dengan memohon pertolongan Allah, kami bertekad mengajak sebanyak mungkin masyarakat Indonesia, melanjutkan taman kanak-kanak gratis untuk faqir miskin dan anak yatim di Gaza,” kata Amirrul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha, sebelum meninggalkan negeri berkah itu beberapa waktu yang lalu.

Sejak September 2011, Sahabat Al-Aqsha membantu berjalannya Taman Kanak-kanak Bintang Al-Quran di Jabaliya Al-Balad, Gaza Utara. Ini adalah TK pertama di Gaza yang 100% dibantu oleh masyarakat Indonesia. (Lihat: http://sahabatalaqsha.com/sa2gaza/?p=112)

“Ini juga TK pertama di seluruh Gaza yang 100% gratis. Ada TK-TK yang lain yang didukung berbagai lembaga kemanusiaan dari negara lain, tapi tetap memungut biaya walau sedikit dari muridnya. TK bantuan rakyat Indonesia ini gratis 100%. Banyak orang tua yang menangis waktu diberi tahu ini gratis sepenuhnya,” kata Ya’qub Sulaiman, Ketua Yayasan Salam, yang menjadi pelaksana amanah operasional TK ini.

Selama Tim SA2Gaza berada di Jalur Gaza, kami berkunjung langsung ke rumah-rumah para siswa-siswi TK itu sambil membawa beberapa bingkisan sembako. Terutama yang paling miskin diantara yang miskin, dan paling faqir diantara yang faqir, serta anak-anak yatimnya.

Hasil kunjungan itu disampaikan dalam berita foto 19 April yang lalu. (silakan klik http://sahabatalaqsha.com/sa2gaza/?p=178)

Menurut Laporan Keuangan Operasional TK Bintang Al-Quran yang disampaikan oleh Yayasan Salam, sepanjang tahun 2011-2012 (per Maret 2012) Sahabat Al-Aqsha telah mengirimkan dana sebesar USD25,598. Sedangkan total biaya yang dikeluarkan untuk operasional TK itu selama tahun ajaran ini sebesar USD31,098. Jadi saat ini Sahabat Al-Aqsha masih harus membantu sebesar USD5,500 (Lima ribu lima ratus dolar Amerika).

Sedangkan untuk anggaran tahun depan, setelah melewati musyawarah antara Sahabat Al-Aqsha dan Al-Sarra Foundation (lembaga kemanusiaan mitra utama SA) maka diputuskan untuk meningkatkan anggaran tahun ajaran 2012-2013 menjadi USD35,000.

“Peningkatan anggaran ini diputuskan setelah melihat langsung keadaan di lapangan,” kata Amirrul Iman, “begitu banyak hal yang perlu kita bantu dari kehidupan anak-anak faqir miskin yatim di Jabaliya Al-Balad, sebagaimana kita juga tetap membantu anak-anak kita di Indonesia.”

Semoga langkah kecil yang tak seberapa ini, menjadi pengikat hati yang lebih kuat antara Indonesia dan tanah suci Palestina, sekaligus menjadi ‘amal fii Sabilillah kita semua.* (Sahabatalaqsha.com)

INFAQ TERBAIK ANDA

Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 1540006443
an. M Fanni bdn Palestina

Bank Muamalat
No Rek. 9244632778
an. M Fanni cq Sahabat Al-Aqsha

Konfirmasi donasi:

e-mail: [email protected]

mobile: 0818-110697 (Irul), 0852-28446666 (Fanni)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Bismillaah… Kami Memasuki Jalur Gaza Lagi

Bismillaah… Kami Memasuki Jalur Gaza Lagi

Cari Solusi Krisis Listrik, Delegasi Energi Turki Kunjungi Gaza

Cari Solusi Krisis Listrik, Delegasi Energi Turki Kunjungi Gaza

Hamas akan Memilih Kepala Cabang Baru Gaza Minggu Ini

Hamas akan Memilih Kepala Cabang Baru Gaza Minggu Ini

Marwah Filindo: Bayi Indonesia-Palestina Pertama Lahir di Gaza Siang Tadi

Marwah Filindo: Bayi Indonesia-Palestina Pertama Lahir di Gaza Siang Tadi

Kekenyangan di Gaza

Kekenyangan di Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya