Eks Diplomat Iran: Tahanan ISIS Bergabung dengan Tentara Rezim Suriah

“Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei merekomendasikan untuk merehabilitasi anggota ISIS yang ditangkap dan kelompok–kelompok yang bertempur melawan Garda Revolusi Iran"

Eks Diplomat Iran: Tahanan ISIS Bergabung dengan Tentara Rezim Suriah
MEMO
ISIS

Terkait

Hidayatullah.com- Mantan diplomat Iran dan kepala Studi Strategis dan Hubungan Internasional Iran, Amir Mousavi, kemarin mengungkapkan, beberapa anggota ISIS yang ditangkap bergabung dengan pasukan rezim Suriah dan ikut serta dalam pertempuran mereka, dilaporkan Middle East Monitor pada 10 Februari 2020.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Al-Mayadeen, Mousavi mengatakan bahwa para anggota ISIS itu ditangkap di Suriah dan bergabung dengan pasukan rezim “setelah mereka menyadari kesalahan mereka”.

“Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei merekomendasikan untuk merehabilitasi anggota ISIS yang ditangkap dan kelompok–kelompok yang bertempur melawan Garda Revolusi Iran serta militannya di kawasan itu, bukannya membunuh mereka,” kata Mousavi.

“Beberapa dari militan ISIS dari para pemuda Suriah telah bergabung dengan tentara Suriah untuk menebus dosa mereka dan ikut serta dalam pembebasan Deir Ez-Zor,” katanya, menambahkan bahwa “rezim Suriah mendapat keuntungan dari orang-orang ini dalam membebaskan tanah Suriah, dan mengalahkan pasukan takfiri lainnya.”*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !