Kiper Terkenal Suriah Meninggal saat Perang Lawan Rezim Bashar

Pertempuran di Idlib dan Hama juga merupakan kemarahan tentara rezim terbesar dalam serangkaian pertempuran dengan faksi oposisi dan pembebasan.

Kiper Terkenal Suriah Meninggal saat Perang Lawan Rezim Bashar
AP
Abdel Basset Sarout

Terkait

Hidayatullah.com–Pemain sepakbola terkenal Suriah, Abdel Basset Sarout (27) dilaporkan meninggal dalam satu batalyon oposisi melawan dengan rezim militer Presiden Bashar Al Assad di Hama Suriah.

Abdel Basset adalah penjaga gawang Homs dan juga terkenal dengan gelar ‘Singer of the Revolution’ karena menyanyikan lagu yang penuh gairah di sebuah pertemuan yang menyaksikan bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan Rezim Bashar yang pecah saat tahun 2011.

Dia juga seorang komandan kelompok oposisi Jaish Al Izza yang meninggal setelah terluka dalam pertempuran di Hama utara.

Juru bicara kelompok itu mengatakan semangat Abdul Basset akan tetap bersama mereka dalam perang melawan Rezim Bashar, kutip AFP.

Sementara itu, ketegangan terus memuncak di wilayah utara Suriah setelah tentara menyerang kubu terakhir oposisi.

Pertempuran di Idlib dan Hama juga merupakan kemarahan tentara rezim terbesar dalam serangkaian pertempuran dengan faksi oposisi dan pembebasan.*

Rep: Ahmad

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !