ISIS Culik 36 Perempuan dan Anak-anak dari Sweida, Suriah

Menurut Sweida24, warga Suriah yang diculik termasuk perempuan dan anak-anak berasal dari desa Al-Shabki

ISIS Culik 36 Perempuan dan Anak-anak dari Sweida, Suriah
Sweida24

Terkait

Hidayatullah.com–Sekitar 36 warga sipil telah diculik oleh ISIS dari provinsi Sweida yang mayoritas bersekte Druze di Suriah selatan dalam lima hari terakhir, Syrian Observatory for Human Rights berbasis di Inggris mengumumkan kemarin.

Pada Rabu, serangkaian serangan bunuh diri dan penembakan yang diklaim oleh ISIS menghantam Sweida dan menyebabkan lebih dari 250 orang terbunuh di ibukota provinsi dan desa-desa di sekitarnya.

Baca: Mengenal “ISIS Made In Iran”

Separuh dari mereka yang terbunuh dalam penduduk sipil, sedangkan separuhnya lagi petempur rezim Suriah, tulis middleeastmonitor.

Menurut jaringan media setempat Sweida24, warga Suriah yang diculik termasuk perempuan dan anak-anak berasal dari desa Al-Shabki di provinsi Sweida.

Sweida, yang hampir sepenuhnya dikuasai pemerintah rezim dan dihuni anggota minoritas sekte Druze Suriah, telah sebagian besar aman dari konflik yang merusak negara itu sejak 2011.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !