682 Wartawan Tewas di Suriah Selama Perang 7 Tahun

Sejak perang Suriah dimulai pada tahun 2011, menurut PBB, ratusan ribu orang telah tewas dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal

682 Wartawan Tewas di Suriah Selama Perang 7 Tahun
AA

Terkait

Hidayatullah.com–Sebanyak 682 wartawan termasuk delapan warga negara asing tewas di Suriah antara Maret 2011 dan Mei 2018, menurut kelompok hak asasi manusia Suriah pada hari Kamis.

Dilansir Anadolu Agency, Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) merilis laporan khusus tentang Hari Kebebasan Pers yang ditandai pada 3 Mei.

Baca: Kesaksian Wartawan yang Meliput Perang Suriah

Selama periode yang sama, 1.116 wartawan termasuk 33 orang asing ditahan.

Jaringan tersebut mencatat rezim Bashar al Assad dan pendukungnya menewaskan 556 orang, organisasi teror Daesh menewaskan 64 orang, kelompok teror YPG / PKK menewaskan empat orang dan kelompok teror lainnya menewaskan 33 wartawan.

Baca: Kameramen Al Jazeera Ditembak di Suriah

Ditambah juga 25 orang lainnya tewas dalam bentrokan antara oposisi dan pasukan rezim.

Sejak perang Suriah dimulai pada tahun 2011, menurut PBB, ratusan ribu orang telah tewas dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !