Lebih dari 400 Warga Sipil Suriah Tewas Sepanjang April

Suriah telah terkepung dalam situasi perang sipil yang menyeramkan sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak keras protes pro-demokrasi dengan keganasan, senjata dan bom

Lebih dari 400 Warga Sipil Suriah Tewas Sepanjang April
AA

Terkait

Hidayatullah.com–Setidaknya 408 warga sipil tewas pada bulan lalu di Suriah yang dilanda perang, menurut sebuah LSM hak asasi manusia Suriah pada hari Selasa, dilansir Anadolu Agency.

Terkini, pasukan rezim Suriah menewaskan 212 orang pada bulan April, termasuk 43 anak-anak dan 31 wanita. Jumlah tersebut diungkapkan oleh Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Menurut pernyataan itu, korban jiwa termasuk 11 orang yang disiksa sampai mati oleh pasukan rezim.

Baca: 1.433 Warga Sipil Tewas dalam Serangan di Ghouta Timur

LSM itu juga mengatakan ada 11 warga sipil Suriah dibunuh oleh pasukan Rusia yang mendukung rezim Bashar al-Assad, termasuk dua anak dan empat wanita.

Selain itu, kata kelompok HAM, sebanyak 23 orang juga telah tewas oleh kelompok teroris PYD/PKK pada April dan 22 lainnya oleh teroris Daesh.

SNHR mengatakan empat warga sipil Suriah dibunuh oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat pada April, dan enam lainnya oleh kelompok bersenjata.

Baca: Hamas Kecam Serangan Amerika di Suriah

Kematian itu menggenapkan jumlah warga sipil yang tewas dalam konflik di Suriah sejak awal tahun ini menjadi 3.812 orang, yang sebagian besar di antaranya dibunuh oleh pasukan rezim, kata LSM itu.

Suriah telah terkepung dalam situasi perang sipil yang menyeramkan sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak keras protes pro-demokrasi dengan keganasan, senjata dan bom.

Sejak itu, menurut PBB, ratusan ribu orang telah tewas dan lebih dari 10 juta lainnya mengungsi.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !