Roket Hantam Markas Militer Pasukan Rezim Bashar

Kantor berita Iranian Students’ News Agency (ISNA) mengatakan sekitar 18 tentara Iran terbunuh dalam serangan itu.

Roket Hantam Markas Militer Pasukan Rezim Bashar

Terkait

Hidayatullah.com–Sejumlah markas militer rezim Suriah dihantam roket pada Minggu malam di provinsi Hama dan Aleppo, Suriah, menurut laporan kantor berita pemerintah Syrian Arab News Agency (SANA).

SANA mengutip sumber militer yang mengatakan “beberapa situs militer di wilayah Provinsi Hama dan Aleppo pada 10.30 malam (1930 GMT) terdampak agresi baru dengan roket-roket musuh.”

Koresponden Anadolu Agency di provinsi Hama mengatakan posisi militer resimen 47 yang menjadi target.

Baca: Jamal Al Asyqor, Diterjang Roket Bashar Saat Petik Bluebery

Kantor berita Iranian Students’ News Agency (ISNA) mengatakan sekitar 18 tentara Iran terbunuh dalam serangan itu.

Media-media pemerintah serta rezim Assad dan Iran menuduh Israel berada di balik serangan itu; pihak Israel belum mengomentari tuduhan tersebut.

Suriah telah terperangkap dalam perang sipil berdarah sejak Maret 2011, ketika rezim Bashar al-Assad membubarkan demonstrasi pro-demokrasi dengan kekejaman yang belum terjadi sebelumnya.

Baca: Bashar Assad Lebih Kejam Dari Zionis Israel

Serangan itu terjadi di tengah-tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Iran pasca serangan di awal bulan ini pada pangkalan udara T4 Suriah di Provinsi Homs yang menewaskan 7 personel militer Iran.

Menhan Israel Avigdor Lieberman mengatakan dalam wawancara yang dipublikasikan pada Kamis bahwa negaranya akan menyerang Teheran jika diserang oleh musuh bebuyutannya Iran.

Teheran telah mengirimkan ribuan petempur Syiahnya untuk mendukung pasukan rezim Bashar dalam perang sipil Suriah.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !