Pasukan Rezim Suriah Lancarkan Serangan Gas Klorin di Ghouta Timur

Pasukan Rezim Suriah Lancarkan Serangan Gas Klorin di Ghouta Timur

Terkait

Hidayatullah.com–Pesawat-pesawat tempur rezim Suriah melakukan serangan gas klorin di Ghouta Timur, pinggir Kota Damaskus pada hari Sabtu, menurut sebuah kelompok paramedis Suriah. Demikian laporan Anadolu Agency, Sabtu (13/01/2018).

Serangan tersebut menarget daerah pemukiman di distrik Duma di Ghouta Timur, Pertahanan Sipil Suriah, yang dikenal sebagai White Helmets (Helm Putih), mengatakan di Twitter.

Dikatakan bahwa warga sipil yang terkena dampak serangan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

Sementara itu, dua orang, termasuk seorang anak, tewas dalam tembakan artileri oleh pasukan rezim di beberapa distrik di Ghouta Timur, menurut White Helmets .

Tempat tinggal bagi sekitar 400.000 orang, Ghouta Timur tetap berada di bawah pengepungan yang melumpuhkan oleh rezim Bashar Assad sejak akhir 2012.

Wilayah ini termasuk dalam jaringan zona de-eskalasi – yang disokong oleh Turki, Rusia dan Iran – di mana tindakan penyerangan dilarang.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !