Organisasi Bantuan Turki Produksi 65 Ribu Roti Jumbo Perhari untuk Pengungsi Suriah

Petugas IHH setiap harinya mendistribusikan roti kepada puluhan ribu pengungsi Suriah yang datang dari Kota Hama, Idlib, dan Kota Homs

Organisasi Bantuan Turki Produksi 65 Ribu Roti Jumbo Perhari untuk Pengungsi Suriah
IHH
Petugas IHH setiap harinya mendistribusikan roti kepada puluhan ribu pengungsi Suriah yang datang dari Kota Hama, Idlib, dan Kota Homs

Terkait

Hidayatullah.com–Penanggungjawab pemanggangan roti pada Organisasi Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH), Sabri Gan mengatakan bahwa mereka setiap harinya menghasilkan 65 ribu roti jumbo untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi warga Suriah, baik yang tinggal di sekitar daerah-daerah perbatasan maupun yang baru saja dievakuasi dari daerah-daerah timur kota Aleppo.

Seperti dilansir kantor berita Anadolu Agency (AA), Ahad (18/12/2016), Gan menjelaskan produksi roti dikakukan di pusat logistik Kota Reyhanlı di Provinsi Hatay yang berdekatan dengan perbatasan Suriah.

“Petugas IHH setiap harinya mendistribusikan roti  kepada puluhan ribu pengungsi Suriah yang datang dari  Kota Hama, Idlib, dan Kota Homs dan juga ke kemah-kemah pengungsi yang terletak di dekat daerah-daerah perbatasan Turki lainnya, juga kepada para pengungsi yang baru saja dievakuasi dari daerah-daerah timur kota Aleppo,” ujar Sabri Gan.

IHH Ajak NGO Indonesia Berbuat Nyata untuk Aleppo

Gan menjelaskan sebanyak 33 orang bekerja secara khusus di tempat-tempat pemanggangan roti milik IHH selama 6 hari berturut-turut dalam seminggu dan memproduksi sebanyak 5,5 juta roti jumbo pada 3 bulan yang lalu demi memenuhi kebutuhan berbagai daerah di bumi Suriah.

“Akhir-akhir ini roti adalah kebutuhan yang sangat mendesak, hal itu disebabkan oleh tragedi yang sedang terjadi di Kota Aleppo pada akhir-akhir ini. Dan kami berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan saudara-saudara kami yang datang dari Kota Aleppo dengan cepat, dan aktivitas ini terus berlangsung tanpa mengenal henti,” tambahnya.

Lima Rumah Sakit Menjadi Debu, Jurnalis Amerika di Aleppo Layangkan “Surat Terbuka”

Gan juga menyampaikan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini IHH mengalami kesulitan besar dalam produksi roti karena menurunnya sumbangan dari para donator, namun, akhir-akhir ini secara terbatas sejumlah tepung mulai berdatangan kembali dari para donator Turki yang datang dari berbagai daerah yang berbeda.

Gan juga menyatakan bahwa oven IHH hanya mampu menghasilkan 150 ribu potong roti jumbo perharinya jika semuanya beroperasi secara maksimal , tetapi karena keterbatasan jumlah tepung yang tersedia, maka oven-oven IHH hanya mampu memproduksi dan menghasilkan 65 ribu roti saja perharinya sekarang ini.*/Syafruddin Ramly

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !