40 Tentara Garda Revolusi Iran Tewas Sepekan Ini

Al-Islam al Yaum pernah melaporkan, sudah 8 jenderal dan 400 milisi Syiah-Iran tewas sejak berperang membantu Rezim Bashar Al-Asad sejak pecahnya “Revolusi Suriah” (Tsaurah) tahun 2011

40 Tentara Garda Revolusi Iran Tewas Sepekan Ini
ABNA
Pemakaman para perwira dan tentara Iran yang tewas di Suriah

Terkait

Hidayatullah.com–Dalam 48 jam terakhir, lima Pasukan Garda Revolusioner Iran (IRGC) dilaporkan tewas dalam aksi di Suriah. Perwira Angkatan Darat Mayor, dari Divisi Najaf Ashraf 8, Musa Jamshidian tewas di Suriah pada hari Ahad.

Musa adalah korban kesembilan IRGC-GF Divisi 8 dalam empat minggu terakhir. Sebelumnya, hari Sabtu, Basij Mohammad Hossein Mohammad Khani juga tewas di Suriah.

Pasukan Garda Revolusioner Iran yang tewas lainnya adalah; Hossein Aziz-Abadi, Amir Hossein Hivedi, Ruhollah Qorbani, Qadir Sarlak, Esmail Zadehpour.

Dengan korban terbaru ini diketahui, sudah ada 40 anggota Pasukan Garda Revolusioner Iran (IRGC) tewas dalam aksi di empat minggu terakhir dalam serangan di Aleppo.

Sebelumnya, hari Jumat, media Iran melaporkan Brigadir Jenderal Ali Shalikar kabarkan ikuttewas dalam aksi perang di Suriah. Namun sebuah laman media uskowioniran.com melaporkan, pers salah mengidentifikasi kematian perwira tinggi IRGC tersebut sebab ada nama yang sama persis seperti yang nama sang jenderal.

Al-Islam al Yaum pernah melaporkan, sudah 8 jenderal dan 400 milisi Syiah-Iran tewas sejak berperang membantu Rezim Bashar Al-Asad sejak pecahnya “Revolusi Suriah” (Tsaurah) tahun 2011 silam. [baca: 400 Milisi Syiah Iran Tewas di Perang Suriah Bantu Rezim Assad]

Di bawah ini, nama-nama komandan penting pasukan Iran yang tewas dalam serangan di Suriah membantu penjajah Rusia. Garrett Nada, asisten editor The Iran Primer di USIP mencatat perwira-perwira penting Iran yang tewas dalam pertempuran di Suriah karena membela Rezim Bashar al Assad.

3 November 2015: Kolonel Ezzatollah Soleimani tewas di Aleppo. Sebelum diberangkatkan ke Suriah, ia adalah komandan dari Hazrat Bani Hashem Brigade 44. Di tanggal yang sama, yang menyusul tewas adalah; Seyed Ali Hosseini Alemi dari Divisi Fatemiyoun dan Mayor Seyed Hosseini Sajjad dari Devisi Khordad 15 juga tewas di provinsi Aleppo. [Baca: Bertambah 2 Komandan Senior Garda Revolusi Iran Tewas di Suriah]

25 Oktober 2015: Anggota Pasukan Garda Revolusioner Iran (IRGC) lainya, Letnan Mohammad Zahiri juga dilaporkan tewas di dekat Aleppo.

24 Oktober 2015: Anggota Pasukan Garda Revolusioner Iran (IRGC) Milad Mostafavi dilaporkan tewas dalam pertempuran Aleppo.

23 Oktober 2015: Anggota Pasukan Garda Revolusioner Iran (IRGC) Mostafa Sadrzadeh dilaporkan tewas dalam pertempuran Aleppo. Juga Sajjad Tahernia dan Ruhollah Emadi tewas di dekat Aleppo.

22 Oktober 2015: Brigadir Jenderal Reza Khavari, seorang komandan senior IRGC dari Divisi Fatemiyoun telah tewas di provinsi Hama, di pusat Suriah. Mohammad Estehkami Jahromi, dari IRGC 33th Airborne sebuah Brigade Pasukan Khusus, juga ikut tewas.

19 Oktober 2015: Komandan Milisi Basij Nader Hamid dilaporkan meninggal akibat luka-lukanya beberapa hari setelah bentrokan dengan kelompok perlawanan di provinsi Quneitra. Menyusul lainnya, Mehdi Alidoust (anggota dari Devisi 17) tewas.

17 Oktober 2015: Komandan IRGC Muslim Kheizab dilaporkan tewas di Suriah.
Pertengahan Oktober 2015: Abdollah Baqeri Niyaraki, seorang komandan IRGC dan yang sebelumnya menjabat sebagai pengawal mantan Presiden Mahmud Ahmadinejad, juga tewas di dekat Aleppo.

13 Oktober 2015: Kolonel Farshad Hasounizadeh, mantan komandan IRGC Brigade khusus Saberin, dan Hamid Mohktar, mantan komandan IRGC di Brigade Hazrat Hojjat 1 juga tewas di Suriah selatan.

8 Oktober 2015: Seorang komandan tinggi IRGC, Brigadir Jenderal Hossein Hamedani, tewas dalam serangan oleh ISIS dekat Aleppo.

Akhir Agustus 2015: Ahmad Hayari, komandan Brigade Shoush Basij Imam Hossein, tewas di Latakia.

11 Juli 2015: Perwira IRGC Kolonel Qassem Gharib dan Kolonel Abduk Karim Ghavabish tewas di Suriah.

April 2015: Perwira IRGC Mayor Jenderal, Hadi Kajbaf, tewas di dekat kota yang dikuasai pasukan pembebasan di selatan Damaskus bersama dengan tiga warga Iran lainnya, termasuk seorang tokoh agama Syiah.

18 Januari 2015: Perwira IRGC Brigadir Jenderal Mohammad Ali Allahdadi tewas di Suriah. Mohammad Ali Allah-Dadi adalah seorang perwira tinggi yang ditugaskan sebagai penasihat militer membantu rezim Bashar melawan rakyat Suriah.

9 Oktober 2014: Perwira IRGC Brigadir Jenderal Jabbar Darisavi tewas di dekat Aleppo.

26 Mei 2014: Abdollah Eskandari, pensiunan senior IRGC Brigadir Jenderal, juga tewas saat berperang di selatan Damaskus, demikian menurut Kementerian Pertahanan Iran.

November 2013: Komandan IRGC Mohammad Jamalizadeh juga tewas di Suriah.

Agustus 2013: Perwira IRGC Brigadir Jenderal Esmail Haydari juga tewas di Suriah.

12 Februari 2013: Periwa IRGC Brigadir Jenderal Hassan Shateri tewas saat bepergian dari Damaskus ke Beirut.

28 Januari 2013: Ali Asgari Taqanaki, seorang agen Qods Force, tewas di Damaskus.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !