Ahad, 14 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Kabar dari Suriah

Masyarakat Aceh Antusias Menyumbang untuk Suriah

Bagikan:

Hidayatullah.com—Lebih dari seribu orang hari Jumat malam, (31/05/2013) menghadiri acara Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah. Acara yang diselenggarakan Majlis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh ini bertempat di masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh.

Acara yang digelar MIUMI Aceh bekerjasama dengan Ormas-ormas Islam dan berbagai pihak lainnya di Indonesia yang peduli terhadap Muslim Suriah. Di antaranya; ormas Islam nasional yaitu Syam Organizer, Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI), dan Forum Indonesia Peduli Syam. Dewan Da’wah Aceh, Forum Ukhuwah Islam (FUI) Aceh, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Aceh, Wahdah Islamiah Aceh, Hidayatullah Aceh, Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ikatan Siswa Kader Dakwah (ISKADA), Komite Penguatan Akidah dan peningkatan Amalan Islam (KPA-PAI) Kota Banda Aceh dan Ormas lainnya.

Menurut ketua MIUMI Aceh, Ust. M. Yusran Hadi, Lc, MA, Tabligh Akbar ini bertujuan untuk membangun kepedulian dan solidaritas umat Islam di Aceh terhadap saudaranya Muslim di Suriah yang sedang mengalami penderitaan.

“Umat Islam mengalami penderitaan luar biasa akibat kekejaman dan kezaliman rezim pemerintah Bashar al Assad dan milisi Syi’ah Hizbullah,” ujarnya.

Jihad Harta

Acara Tabligh Akbar dimulai setelah shalat Magrib di masjid Agung Al-Makmur. Pembicara pertama adalah Ustad Umar Mita, Lc. yang menjelaskan kondisi Suriah saat ini dengan memutar video yang menggugah para hadirin. Setelah Isya, Ustad Umar Faqihuddin menjelaskan urgensi jihad harta di jalan Allah. Pembicara selanjutnya, Ustad Ahmad Farid Okbah, Lc. MA menjelaskan tentang skenario global dan hubungannya dengan Syi’ah.
Dalam acara itu diperolah infaq sebesar Rp. 6.950.000 beserta satu telpon genggam merek Nokia.

Sementara di masjid Agung Al-Makmur, usai Tabligh Akbar dana berhasil terkumpul sejumlah Rp. 45.385.400, beserta uang dolar sebesar 200 USD, tiga mayam emas (satu mayam sekitar 3 gram), satu gram emas, 1 Yuan, 1 Real Saudi, dan 1 jam tangan merek Bariho. Keseluruhan dana terkumpul untuk sementara tanggal 31 Mei 2013 adalah berjumlah Rp. 52.335.400 dan lansung diterima oleh Ketua Syam Orgaizer Pusat, Saiful Anwar dan rombongan.

“Alhamdulillah masyarakat Aceh sangat antusias membantu saudaranya Muslim di Suriah. Penggalangan dana ini insya Allah akan terus berlanjut dan akan kami salurkan melalui relawan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) yang langsung terjun ke Suriah. Dana ini untuk kebutuhan makanan, pakaian, obat-obatan dan tenda para pengungsi,” ungkap Yusran kepada sejumlah media.*/Kiriman Yasin, Aceh

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Industri Film dan Penyiaran Suriah Hidup Kembali

Industri Film dan Penyiaran Suriah Hidup Kembali

Lebih dari 20 Terbunuh dalam Serangan Udara di Idlib, Suriah

Lebih dari 20 Terbunuh dalam Serangan Udara di Idlib, Suriah

Mengebom, Cara Rezim Bashar Memutus Akses Makanan Penduduk

Mengebom, Cara Rezim Bashar Memutus Akses Makanan Penduduk

Pasukan Pembebasan Suriah Tembak Jatuh Pesawat Rezim

Pasukan Pembebasan Suriah Tembak Jatuh Pesawat Rezim

“Tentara Bashar Sembelih Anak-anak Kami, Memperkosa Semua Wanita dan Menembaki Penduduk

“Tentara Bashar Sembelih Anak-anak Kami, Memperkosa Semua Wanita dan Menembaki Penduduk

Baca Juga

Berita Lainnya