Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Internasional

Para Bintang Film Dukung Solidaritas Emma Watson untuk Palestina

emma watson palestina
Bagikan:

Hidayatullah.com — Para bintang film, termasuk Mark Ruffalo, Susan Sarandon, Gael Garcia Bernal dan Viggo Mortensen, telah mendukung aktris Harry Potter Emma Watson, setelah unggahan media sosialnya tentang solidaritas Palestina menyebabkan kemarahan pejabat Zionis ‘Israel’.

“Kami bergabung dengan Emma Watson untuk mendukung pernyataan sederhana bahwa ‘solidaritas adalah kata kerja’, termasuk solidaritas dengan rakyat Palestina yang berjuang untuk hak asasi mereka di bawah hukum internasional,” kata pernyataan yang dibagikan pada Kamis dan ditandatangani oleh lebih dari 40 tokoh industril perfilman.

“Kami mengakui ketidakseimbangan kekuatan yang mendasari antara Israel, kekuatan pendudukan, dan Palestina, orang-orang di bawah sistem pendudukan militer dan apartheid,” lanjut pernyataan itu.

Pekan lalu, sebuah unggahan Instagram di akun Watson membagikan gambar demonstrasi pro-Palestina dengan kalimat, “Solidaritas adalah kata kerja”. Aktris Inggris ini mungkin paling dikenal karena perannya sebagai Hermione Granger dalam film Harry Potter.

Dukungan Bintang Harry Potter, Emma Watson, untuk Palestina Bikin Marah ‘Israel’

Para pejabat ‘Israel’ dengan cepat mengutuk postingan tersebut, yang disukai oleh lebih dari satu juta pengguna media sosial.

“10 poin dari Gryffindor karena menjadi antisemit,” kata mantan duta besar Israel untuk PBB, Danny Danon, di Twitter, merujuk pada film Harry Potter.

“Fiksi mungkin berhasil di Harry Potter tetapi tidak berhasil dalam kenyataan,” tulis duta besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, di Twitter. “Jika itu terjadi, sihir yang digunakan di dunia sihir bisa menghilangkan kejahatan Hamas (yang menindas wanita dan mencari pemusnahan Israel) dan PA (yang mendukung teror). Saya akan mendukung itu! ” dia berkata.

Dalam pernyataan mereka, para profesional film secara eksplisit mengutuk antisemitisme, Islamofobia, dan segala bentuk kefanatikan.

Penandatangan lain dari pernyataan dukungan itu termasuk: penulis skenario pemenang penghargaan James Schamus (Crouching Tiger, Hidden Dragon), sutradara nominasi Oscar Asif Kapadia (Amy), Mira Nair (Salaam Bombay) dan penulis/produser Oren Moverman (The Messenger).

Pemenang Palme d’Or Ken Loach (I, Daniel Blake), aktor Michael Malarkey (The Vampire Diaries) dan Matt McGorry (Orange Is the New Black, How to Get Away with Murder), juga masuk.

“Kami menentang upaya Israel yang sedang berlangsung untuk secara paksa menggusur keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Yerusalem Timur Sheikh Jarrah, Silwan dan di tempat lain di wilayah Palestina yang diduduki,” bunyi surat itu.*

Rep: Nashirul Haq
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

India Hormati Otonomi Khusus Kashmir

India Hormati Otonomi Khusus Kashmir

Mahathir Ajak Negara Muslim Tidak Tergantung Dolar

Mahathir Ajak Negara Muslim Tidak Tergantung Dolar

vaksin-covid-19-gaza

NZ Akan Buka Perbatasan Awal Tahun Depan

Ulama Syiah:  Damaskus Tak Akan Runtuh Selama Iran di Sampingnya

Ulama Syiah: Damaskus Tak Akan Runtuh Selama Iran di Sampingnya

Pengadilan Militer Mesir Bebaskan 23 Pro-Mursy

Pengadilan Militer Mesir Bebaskan 23 Pro-Mursy

Baca Juga

Berita Lainnya