Rabu, 19 Januari 2022 / 15 Jumadil Akhir 1443 H

Internasional

Muhammad Nama Bayi Terbanyak di ‘Israel’ selama Tahun 2020

Bayi di sebuah rumah sakit anak di Israel
Bagikan:

Hidayatullah.com—Nama paling populer yang diberikan kepada bayi yang baru lahir di ‘Israel’ selama tahun 2020 adalah Muhammad, menurut angka yang dirilis Selasa oleh Biro Pusat Statistik ‘Israel’, CBS, dikutip Jerusalem Post.  Muhammad, Yosef, David, Tamar dan Maryam adalah beberapa nama bayi paling populer lapor CBS hari Selasa.

Muhammad adalah nama bayi paling populer secara keseluruhan di ‘Israel’ dan di kalangan Muslim, dengan 2.396 anak laki-laki menerima nama itu pada tahun 2020. Sedang nama paling populer di ‘Israel’ setelah Muhammad adalah Yosef (1.176 anak laki-laki Yahudi) dan Yusef (656 anak laki-laki Muslim).

Nama paling populer ketiga di negara itu adalah Ariel (untuk 1.223 anak laki-laki Yahudi) dan 579 perempuan Yahudi menerima nama tersebut. Selain itu, Maya diumumkan sebagai nama yang paling populer secara keseluruhan untuk anak perempuan dengan penghitungan 1.133.

Tamar dinobatkan sebagai yang paling populer untuk gadis-gadis Yahudi untuk tahun keempat berturut-turut, dengan 1.116 bayi.

Meskipun Maya sebagian besar ditemukan di antara populasi Yahudi, cukup banyak orang non-Yahudi juga menggunakan nama itu untuk menjatuhkannya di bawah Tamar dalam daftar Yahudi. Abigail adalah nama gadis Yahudi paling populer ketiga, setelah Maya.

Noa, yang sebelumnya merupakan nama terpopuler ketiga, turun ke urutan keempat. Di antara anak laki-laki Yahudi, David menduduki puncak daftar (1.536), diikuti oleh Lavi (1.297) dan kemudian Ariel.

Meskipun nama anak laki-laki paling populer di komunitas Muslim, Muhammad telah mengalami sedikit penurunan, kata CBS. Nama itu diikuti dalam popularitas oleh Ahmed dan Adam. Nama gadis paling populer di kalangan Muslim adalah Maryam.

Kota Ofakim paling kuat mencerminkan tren di antara populasi Yahudi, dengan 4,7 persen anak laki-laki yang baru lahir bernama David dan 4,2% gadis Yahudi bernama Tamar pada tahun 2020. Nama-nama lain yang masuk dalam 10 besar untuk gadis-gadis Yahudi adalah: Avigail, Noa, Sarah, Ayalah, Adele, Yael, Shira dan Esther.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Lindungi Gereja, Pastor Senior Sembunyikan Kasus Pelecehan Seksual Anak

Lindungi Gereja, Pastor Senior Sembunyikan Kasus Pelecehan Seksual Anak

Birmingham Metropolitan College Larang Niqab

Birmingham Metropolitan College Larang Niqab

Wah, Tempat Tidur Naik Mimbar Gereja!

Wah, Tempat Tidur Naik Mimbar Gereja!

Geert Wilders Kembali Umumkan Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Geert Wilders Kembali Umumkan Lomba Karikatur Nabi Muhammad

Jadi Jutawan dan Raih Keuntungan Berkat Budi Daya Tomat

Jadi Jutawan dan Raih Keuntungan Berkat Budi Daya Tomat

Baca Juga

Berita Lainnya