Rabu, 8 Desember 2021 / 3 Jumadil Awwal 1443 H

Internasional

Kru Komik LGBT Superman Menerima Ancaman Pembunuhan

Bagikan:

Hidayatullah.com— Menyusul terungkapnya karakter Superman yang tergabung dalam kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), beberapa staf penerbit buku komik ‘superhero’ menerima ancaman pembunuhan dan harus ditempatkan di bawah perlindungan polisi di rumah mereka, kutip berita MailOnline. Menurut surat kabar TMZ, Departemen Kepolisian Los Angeles harus ditempatkan di kediaman pribadi beberapa ilustrator dan kru produksi setelah mereka mengeluh menerima beberapa ancaman pembunuhan dari penggemar serial tersebut.

Petugas polisi juga diperintahkan untuk berpatroli di studio penerbitan di Los Angeles untuk melindungi karyawan dari kemungkinan serangan. Serial komik terbaru berjudul Superman: Son of Kal-El mendapat kritikan penggemar karena karakter Jon Kent yang merupakan putra Clark Kent (Superman asli) adalah homo.

Produser komik, DC Comics beberapa minggu lalu mengungkapkan bahwa ‘Jon’ akan mengungkapkan orientasi seksualnya dalam sebuah edisi yang akan dirilis pada 16 November. Meski menerima berbagai kritik, penulis komik Tom Taylor mempertahankan pilihannya dengan alasan bahwa paparan seksual hanyalah detail sampingan yang memungkinkan orang-orang LGBT untuk menempatkan diri mereka dalam pahlawan komik yang kuat.

Awal bulan ini, kontributor Fox News Raymond Arroyo melalui program The Ingraham Angle dengan marah mempertanyakan pembenaran DC Comics untuk mengatur seksualitas karakter ‘superhero’.

Seperti diketahui, versi baru produser komik ‘superhero’ populer, DC Comics memperkenalkan karakter Superman yang tergabung dalam kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) melalui seri komik superhero terbarunya. Komik ini menampilkan romansa antara putra Clark Kent dan temannya.

Hon Kent yang merupakan anak dari Clark Kent (Superman asli) dan Lois Lane dalam serial yang akan dirilis bulan depan, memiliki hubungan intim tidak normal dengan temannya yang juga seorang jurnalis, Jay Nakamura. Sebelumnya, Agustus lalu, karakter Robin dalam komik Batman juga ditampilkan sebagai pria terbalik. Pesaing DC Comics, Marvel Comics juga sudah mengumumkan karakter abnormal LGBT pertamanya, Captain America Maret lalu.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Burundi Perintahkan Kantor HAM PBB Ditutup

Burundi Perintahkan Kantor HAM PBB Ditutup

Orang Swiss Lebih Memilih Kremasi Dibanding Pemakaman

Orang Swiss Lebih Memilih Kremasi Dibanding Pemakaman

Konvoi Moge Tak Pakai Masker, Presiden Brazil Didenda

Konvoi Moge Tak Pakai Masker, Presiden Brazil Didenda

MER-C Tangani 2.110 Pasien Korban Banjir di Pakistan

MER-C Tangani 2.110 Pasien Korban Banjir di Pakistan

Angka Kelahiran di AS Beranjak Naik Setelah Turun Selama Pandemi

Angka Kelahiran di AS Beranjak Naik Setelah Turun Selama Pandemi

Baca Juga

Berita Lainnya