Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Dr Zakir Naik Cari Menantu, Siapa Mau?

Fariq Zakir Naik (kiri) dan ayahnya, Dr Zakir Naik (kanan)
Bagikan:

Hidayatullah.com—Pendakwah Islam yang berpengaruh Dr Zakir Naik, pada hari Jumat, membagikan sebuah unggahan di Facebook di mana ia telah berbagi persyaratan untuk menemukan pasangan yang cocok untuk putranya, Fariq.  Dr Zakir membagikan daftar permintaan sepanjang halaman tentang di mana dia bisa dapatkan “Gadis Muslim yang berbudi luhur berakhlak mulia” yang dapat terbukti menjadi istri yang baik untuk putranya.

“Saya mencari seorang istri untuk anak saya Fariq, seorang gadis Muslim yang berbudi luhur berakhlak mulia, sehingga anak saya dan istrinya dapat menjadi sumber bimbingan dan kekuatan satu sama lain,” demikian tulisnya. Dr Zakir menambahkan, “Jika Anda adalah ayah atau kerabat dari seorang gadis yang menurut Anda memenuhi syarat, dan yang setuju untuk melihat ini, saya dengan rendah hati akan meminta Anda untuk menanggapi unggahan ini dengan informasi yang diperlukan,” tambah Dr Zakir dikutip THE WEEK.

Dia juga berbagi informasi tentang putranya dan anggota keluarga lainnya di postingan yang sama. Dalam unggahan tersebut, ia menjelaskan secara detail syarat yang harus dimiliki calon menantunya, antara lain fasih berbahasa Arab dan Inggris, berakhlak, memberikan dukungan penuh terhadap dakwah putranya dan rela hidup bersahaja.

Ia juga merinci tentang anaknya Fariq, antara lain; fasih berbahasa Inggris dan Arab, fasih dalam teologi Islam dan memiliki sabuk hitam di Taekwondo dan Karate. Pendakwah kelahiran Mumbai, India dikenal sebagai seorang kristolog paling dibenci India.

Sebelumnya, negara itu telah menjerat berbagai tuduhan  hingga dia harus meninggalkan tempat kelahiranya pada 2016. Meskipun India telah meminta ekstradisinya atas tuduhan  ekstremis, ujaran kebencian, dan pencucian uang, Zakir Naik masih tetap memiliki banyak pengikut di media sosial.

Misalnya, di halaman Facebook resminya ia masih memiliki sekitar 22 juta pengikut, sementara lebih dari 2 juta orang mengikutinya di YouTube. Awal tahun ini, Zakir Naik mulai mempromosikan layanan streaming bernama Al Hidaayah, yang disebutnya Netflix versi “Halal”. Zakir Naik mengatakan Al Hidaayah adalah ‘platform edutainment spiritual’, menyediakan konten tentang agama dan pendidikan dan juga menawarkan hiburan.*

Rep: Bambang S
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Ingin Terkenal, Dua Remaja Amerika Bunuh Orangtua dan Saudara Kandungnya

Ingin Terkenal, Dua Remaja Amerika Bunuh Orangtua dan Saudara Kandungnya

Lebih 200 Kematian dalam Aksi Kekerasan di Nigeria Jelang Pemilu

Lebih 200 Kematian dalam Aksi Kekerasan di Nigeria Jelang Pemilu

28 Negara Desak Haramkan “Khitan” Wanita

28 Negara Desak Haramkan “Khitan” Wanita

Delegasi Salafy Mesir Tiba di Gaza

Delegasi Salafy Mesir Tiba di Gaza

Produk Susu Lactalis yang Tercemar Salmonela Beredar di 83 Negara

Produk Susu Lactalis yang Tercemar Salmonela Beredar di 83 Negara

Baca Juga

Berita Lainnya