Selasa, 30 November 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Pulang Kerja, Pria Palestina ini Ditembak Mati oleh Pasukan Zionis Israel

enam tahanan palestina
Ilustrasi serdadu Zionis
Bagikan:

Hidayatullah.com–Pasukan “Israel” menembak dan membunuh seorang pria Palestina di Tepi Barat yang diduduki semalam, kementerian kesehatan Palestina mengatakan pada hari Rabu (01/08/2021), lansir Middle East Eye.

Penduduk desa mengatakan tidak ada insiden atau bentrokan di daerah itu pada saat penembakan, yang terjadi di dekat desa Beit Ur al-Tahta, sebelah barat kota Ramallah.

Korban, seorang pria berusia 39 tahun yang tinggal di desa itu, membawa surat-surat identitas Yerusalem yang memungkinkannya untuk menyeberang dengan bebas antara Zionis “Israel” dan Tepi Barat, menurut penduduk setempat.

Dia kembali dari pekerjaannya di “Israel” ketika dia ditembak, kata mereka.

Kementerian kesehatan Palestina tidak memberikan rincian lebih lanjut. Militer Zionis “Israel” mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem Timur, daerah di mana Palestina berharap untuk menciptakan negara merdeka, direbut oleh “Israel” dalam Perang Timur Tengah 1967.

Sebelas hari konflik antara Zionis “Israel” dan Gaza pada bulan Mei menandai kekerasan terburuk di daerah itu sejak 2014, menyebabkan lebih dari 250 warga Palestina dan 13 orang di “Israel” tewas, dan kerusuhan terus berlanjut meskipun ada gencatan senjata yang ditengahi Mesir.

Serangan oleh pasukan Zionis “Israel” dan pemukim di Tepi Barat sebagai tanggapan atas protes yang meluas selama bulan Mei terhadap serangan “Israel” di Masjid Al-Aqsha menyebabkan 29 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka.

Bulan lalu, pasukan Zionis “Israel” melukai sedikitnya 53 warga Palestina di tengah tindakan keras terhadap pengunjuk rasa di desa Beita di Tepi Barat yang diduduki utara yang menentang pendirian pos terdepan baru di daerah tersebut.

Tujuh warga Palestina, termasuk dua remaja, telah tewas sejak kampanye protes menentang pemukiman ilegal “Israel” di pinggiran kota pecah pada Mei.*

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Pemimpin Jihad Islam Kecam Negara Arab

Pemimpin Jihad Islam Kecam Negara Arab

Pelaku KDRT di Aljazair Bisa Dipenjara 20 Tahun dan Bahkan Seumur Hidup

Pelaku KDRT di Aljazair Bisa Dipenjara 20 Tahun dan Bahkan Seumur Hidup

Al Azhar Pimpin  Ikhwan, Salafy dan Sufi Lawan Husainiyah Syi’ah

Al Azhar Pimpin Ikhwan, Salafy dan Sufi Lawan Husainiyah Syi’ah

Tolak Warga Israel, Akankah Kuwait Airways Dilarang Terbang ke Jerman?

Tolak Warga Israel, Akankah Kuwait Airways Dilarang Terbang ke Jerman?

Emmanuel Macron Sewot Digambarkan seperti Adolf Hitler

Emmanuel Macron Sewot Digambarkan seperti Adolf Hitler

Baca Juga

Berita Lainnya