Jum'at, 3 Desember 2021 / 28 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Sudah Divaksinasi dan Gigih Menolak Keharusan Masker, Gubernur Texas Positif Covid-19

Bagikan:

Hidayatullah.com—Gubernur Texas Greg Abbott hari Selasa (17/8/2021) dites positif Covid-19, setelah beberapa pekan sibuk melarang pemberlakuan keharusan bermasker di wilayahnya dan menghadiri kerumunan-kerumunan publik tanpa masker.

Abbott, politisi Partai Republik, sudah divaksinasi lengkap dan tidak mengalami gejala, kata kantornya dalam sebuah pernyataan seperti dilansir The Guardian.

Dia menjalani perawatan antibodi monoklonal dan mengisolasi diri di rumah dinas gubernur.

Jubir Mark Miner berkata, “Gubernur Abbott tetap berkomunikasi dengan staf, kepala lembaga, dan pejabat pemerintahnya untuk memastikan pemerintahan negara bagian tetap beroperasi dengan lancar dan efisien.”

Texas kembali menjadi sarang penularan coronavirus, sementara tempat tidur di ruang perawatan intensif tersisa hanya 314 di seluruh wilayah negara bagian. Ruang perawatan intensif khusus anak tidak ada yang tersisa, padahal anak-anak sudah kembali bersekolah tatap muka.

Abbott tidak mengizinkan pemerintah kota, kabupaten, sekolah distrik dan otoritas kesehatan masyarakat untuk mewajibkan masker atau vaksin Covid-19. Dan ketika pejabat di kota-kota besar Texas menentang perintahnya, pengadilan tertinggi negara bagian melarang aturan wajib menggunakan masker – setidaknya untuk sementara ini.

Abbott memiliki jadwal pertemuan sosial yang padat menjelang pemilihan umum pendahuluan tahun depan, ketika dia harus bersaing dengan rivalnya sesama politisi Partai Republik.

Hari Senin, kurang dari 24 jam sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19, dia mengunggah foto di Twitter yang menunjukkan dirinya sedang melambaikan tangan ke arah hadirin yang memenuhi sebuah ruangan. Orang-orang yang ada di tempat itu kebanyakan manula dan tidak mengenakan masker.

Abbott kemudian mengunggah beberapa foto bersama musisi Jimmie Vaughan pada hari Selasa petang, tidak lama sebelum hasil tes Covid-19 dirinya diumumkan.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Pisah dari Sudan, Rakyat Sudan Selatan Tidak Pernah Merasakan Kedamaian

Pisah dari Sudan, Rakyat Sudan Selatan Tidak Pernah Merasakan Kedamaian

tentara israel duri

Tentara ‘Israel’ Mewek Tertancap Duri, Netizen: ‘Pohon Pun Membenci Mereka’

Sudah Patuhi Resolusi PBB, Tetap Saja Libya Diserang

Sudah Patuhi Resolusi PBB, Tetap Saja Libya Diserang

Mantan Presiden Mursy Berhadapan Hukuman Mati

Mantan Presiden Mursy Berhadapan Hukuman Mati

Partai Baru Salafi Mesir Segera Diumumkan di Al-Azhar

Partai Baru Salafi Mesir Segera Diumumkan di Al-Azhar

Baca Juga

Berita Lainnya