Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Tawuran, Gerombolan Warga Turki Rusak Properti Orang Suriah di Ankara

Bagikan:

Hidayatullah.com—Gerombolan warga Turki menyerang toko-toko dan rumah-rumah orang Suriah di Ankara Rabu malam (11/8/2021), menyusul tawuran yang mengakibatkan penikaman maut seorang pemuda Turki.

Jendela-jendela toko dan rumah orang Suriah pecah dan sebuah kendaraan dijungkirbalik dan dibakar selama kerusuhan berlangsung di distrik Altindag di Ankara. Polisi melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan kekerasan, kata seorang saksi. Kerusuhan terjadi setelah perkelahian antara pemuda Turki dan Suriah pada hari Selasa. CNN Turk mengatakan satu pemuda Turki tewas dan satu terluka.

Dua orang asing menjadi tersangka dan ditahan atas kematian pemuda tersebut, lapor kantor berita pemerintah Anadolu seperti dilansir Reuters.

Pimpinan Bulan Sabit Merah Turki Kerem Kinik membagikan video di Twitter yang menunjukkan proyektil dilemparkan ke rumah-rumah orang.

“Adakah tradisi kita melempar batu ke rumah orang di malam hari? Banyak pengungsi yang menghubungi kami dan mengatakan mereka khawatir dengan keselamatan anak-anak mereka,” katanya.

Dia membagikan foto anak kecil yang wajahnya berlumuran darah setelah terluka akibat batu yang dilemparkan melalui jendela. Anak itu kabarnya telah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Kantor gubernur Ankara mengatakan lewat Twitter bahwa “protes dan insiden” yang terjadi pada Rabu malam telah berakhir.

Turki menampung sekitar 3,7 juta pengungsi Suriah, dan kerusuhan terbaru itu terjadi di tengah kekhawatiran akan meningkatnya jumlah pengungsi Afghanistan di Turki timur yang datang dari Iran di tengah konflik berkepanjangan di Afghanistan.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Rusia: NATO Langgar Mandat PBB di Libya

Rusia: NATO Langgar Mandat PBB di Libya

Kurangi Pengaruh Islam, China Ubah Nama-nama berbau Arab

Kurangi Pengaruh Islam, China Ubah Nama-nama berbau Arab

Polisi Australia Temukan 400kg Narkoba Dalam Saus Sambal dari AS

Polisi Australia Temukan 400kg Narkoba Dalam Saus Sambal dari AS

Polisi Jerman Geledah Masjid Terkait Dugaan Terorisme

Polisi Jerman Geledah Masjid Terkait Dugaan Terorisme

Samia hassan presiden perempuan

Inilah Samia Suluhu Hasan, Presiden Baru Tanzania

Baca Juga

Berita Lainnya