Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Perjuangan Turki Melawan Kebakaran Hutan Terus Berlanjut

kebakaran hutan turki
kebakaran hutan turki
Bagikan:

Hidayatullah.com — Perjuangan Turki terus berlanjut dalam upaya melawan kebakaran hutan yang meletus di berbagai bagian negara, terutama wilayah selatan, lansir Anadolu Agency.

Pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api di provinsi Mersin menurut Menteri Pertanian dan Kehutanan Bekir Pakdemirli. Kebakaran hutan pertama kali muncul di distrik Silifke pada hari Kamis dan menyebar ke distrik Gulnar pada hari Sabtu (31/07/2021) karena angin kencang.

Upaya intensif oleh pihak berwenang membantu memadamkan api, yang memaksa evakuasi pemukiman di sekitarnya untuk mencegah kemungkinan hilangnya nyawa lebih awal.

Sementara itu, operasi pemadaman udara telah dimulai sekali lagi di distrik Marmaris dan Koycegiz di provinsi Mugla di barat daya.

Api pertama kali membakar hutan di Sirinyer pada hari Rabu (28/07/2021) dan menyebar ke banyak lokasi lain karena angin, sementara pihak berwenang Turki tanpa henti berjuang melawan api siang dan malam.

Pagi-pagi sekali, armada udara yang terdiri dari 12 helikopter dan tiga pesawat mulai beroperasi untuk memadamkan api. Juga, pasukan darat – termasuk sekelompok 100 orang Azerbaijan yang dikirim ke Turki untuk membantu upaya yang sedang berlangsung – bersama dengan penduduk setempat, sedang memadamkan api.

Selain itu, api di distrik resor Bodrum di Mugla dapat dipadamkan, menurut Pakdemirli, yang mengatakan bahwa unit-unit sekarang sedang mendinginkan zona kebakaran.

Kebakaran hutan yang berlangsung di distrik Gazipasa di provinsi Antalya selatan Turki selama dua hari berturut-turut juga berhasil dipadamkan, dan daerah itu sedang didinginkan, kata Pakdemirli.

Api pertama kali meletus di tiga lokasi berbeda di lingkungan Kucuklu dan Incegiz yang terletak hanya 10 kilometer (6,2 mil) ke pusat distrik dan dengan cepat menyebar karena angin.

Helikopter dan truk pemadam kebakaran telah berjuang melawan api selama berhari-hari sebelum akhirnya berhasil dikendalikan.

Di distrik Manavgat, Antalya, pihak berwenang berjuang untuk mengendalikan api, yang meletus di empat lokasi berbeda pada 28 Juli, melalui operasi udara dan darat. Penduduk setempat bergabung dengan pasukan untuk memadamkan api.

Pakdemirli berbagi angka di akun Twitter-nya, mengatakan total 112 kebakaran telah meletus sejak 28 Juli dan 107 di antaranya telah dipadamkan.

Upaya untuk menahan lima kebakaran yang tersisa sedang berlangsung di distrik Manavgat dan Gundogmus di Antalya, bersama dengan distrik Marmaris, Koycegiz, dan Milas di Mugla, tambahnya.*

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Maharashtra India Timbang Tas Anak Sekolah

Maharashtra India Timbang Tas Anak Sekolah

Rohingnya Jadi Duri Dalam Daging Kepemimpinan Aung San Suu Kyi

Rohingnya Jadi Duri Dalam Daging Kepemimpinan Aung San Suu Kyi

Blair Janji Akan Bekerjasama dengan Umat Islam Inggris

Blair Janji Akan Bekerjasama dengan Umat Islam Inggris

Paus Minta Maaf Soal Skandal Seks Pastur Katolik Irlandia

Paus Minta Maaf Soal Skandal Seks Pastur Katolik Irlandia

Kisah WikiLeaks dan Assange Dibuat Film Dokumenter

Kisah WikiLeaks dan Assange Dibuat Film Dokumenter

Baca Juga

Berita Lainnya