Senin, 24 Januari 2022 / 20 Jumadil Akhir 1443 H

Internasional

Tolak ‘Apartheid Israel’, Serikat Pekerja AS Bentuk Aliansi Buruh untuk Palestina

demonstrasi palestina
Bagikan:

Hidayatullah.com–Dewan Buruh Negara Vermont telah mengumumkan bergabung dengan aliansi Buruh untuk Palestina yang menentang “apartheid Israel”. Hal itu meningkatkan jumlah badan buruh Amerika yang bergabung dengan aliansi ini menjadi 15, lansir Middle East Monitor.

“Afiliasi kami Dewan Buruh Negara Bagian Vermont AFL-CIO bergabung dengan mitranya di Dewan Buruh Connecticut dalam menentang apartheid ‘Israel’,” kata dewan itu dalam sebuah pernyataan yang diposting di Facebook.

“Ini seharusnya tidak mengejutkan,” katanya, mengutip “reputasi kepemimpinannya yang berdiri di sisi kanan sejarah dan merangkul serikat pekerja”.

Sementara itu, dalam pernyataannya, dewan mengatakan:

Kami mengucapkan selamat kepada afiliasi kami atas solidaritasnya yang tidak terpengaruh dan tanpa kompromi dengan perjuangan Palestina untuk kebebasan, dan menyerukan semua di Buruh Terorganisir untuk mendukung visi benar Vermont AFL-CIO untuk membangun gerakan buruh yang bersatu dan kuat.

Mengenai masalah ini, Anggota Dewan Eksekutif, Helen Scott, mengatakan: “Kami telah mendengar seruan organisasi buruh Palestina untuk solidaritas global dalam perjuangan mereka untuk kebebasan dan keadilan dan kami memuji semakin banyak serikat pekerja AS yang telah menanggapi dengan resolusi, pernyataan, dan tindakan di tempat kerja, seperti kampanye Blokir Perahu. Oleh karena itu, kami mendukung Buruh AS Harus Berdiri dengan Palestina.”

Beberapa serikat pekerja dan badan AS telah bergabung dengan aliansi sebelum Vermont, termasuk Serikat Pekerja UMN Clerical, Pengacara Bantuan Hukum Hitam, Pengacara Warna Bantuan Hukum, Buruh Melawan Teror Rasis, Yahudi untuk Hak Kembali Palestina, Central Jersey DSA, NYC DSA Cabang Tenaga Kerja dan lain-lain.

Aliansi tersebut menyalahkan kejahatan penjajah “Israel” yang terus menerus terhadap Palestina, yang dimulai pada tahun 1948, kepada dukungan AS yang terus menerus untuk Zionis “Israel”.

“Kejahatan ini hanya mungkin terjadi karena $3,8 miliar per tahun (atau $10+ juta per hari) dalam bantuan militer AS bipartisan yang memberi Israel senjata, peluru, tank, kapal, jet tempur, rudal, helikopter, fosfor putih, dan lainnya. senjata untuk membunuh dan melukai rakyat Palestina,” kata sebuah pernyataan.

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Pakar Pandemi: Virus Omicron Semakin Ganas

Pakar Pandemi: Virus Omicron Semakin Ganas

Riset: Otak Pria Gay Mirip Perempuan Heteroseksual

Riset: Otak Pria Gay Mirip Perempuan Heteroseksual

Orang Kaya Pro-Demokrasi Hong Kong Jimmy Lai Mulai Dipidanakan

Orang Kaya Pro-Demokrasi Hong Kong Jimmy Lai Mulai Dipidanakan

OP Selidiki Pembakaran Masjid Al-Anbiya

OP Selidiki Pembakaran Masjid Al-Anbiya

Anshar Baitul Maqdis Bantah Berbaiat kepada Negara Islam Bentukan ISIS/ISIL

Anshar Baitul Maqdis Bantah Berbaiat kepada Negara Islam Bentukan ISIS/ISIL

Baca Juga

Berita Lainnya