Senin, 18 Oktober 2021 / 11 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Aktivis Palestina Kembali Gelar Aksi Protes dengan Menduduki Pabrik Senjata ‘Israel’ di Inggris

Pabrik senjata Israel
Bagikan:

Hidayatullah.com–Aktivis pro-Palestina menduduki sebuah pabrik di Birmingham pada hari Senin (14/06/2021) yang memproduksi bahan dan senjata yang digunakan untuk membuat jet tempur untuk tentara “Israel”. Bahan yang sama dikenal sangat mudah terbakar dan menyebabkan kebakaran Menara Grenfell.

Palestine Action memulai pendudukannya atas pabrik Arconic di wilayah West Midlands Inggris pada dini hari Senin pagi, lansir Middle East Eyes.

Pabrik tersebut memasok berbagai bahan dan senjata, termasuk lembaran logam, untuk memproduksi pesawat militer Boeing dan Lockheed Martin yang digunakan oleh militer Zionis “Israel: dalam serangan terbarunya di Gaza.

Serangan penjajah “Israel” bulan lalu di Jalur Gaza yang terkepung menewaskan sedikitnya 248 warga Palestina, menurut kementerian kesehatan Gaza.

Kelompok aktivis juga mengatakan bahwa Arconic memproduksi bahan yang bertanggung jawab atas lapisan yang sangat tidak aman dan mudah terbakar yang dipasok ke Menara Grenfell, yang menyebabkan penyebaran api melalui gedung empat tahun lalu yang menewaskan 72 orang.

Arconic menggambarkan dirinya sebagai “penyedia terkemuka” produk aluminium dan “menyediakan pasar kedirgantaraan, transportasi komersial, industri dan bangunan dan konstruksi”. Arconic tidak menanggapi permintaan komentar pada saat penerbitan.

Gambar yang diposting online menunjukkan aktivis Palestine Action duduk di atas pabrik Arconic dalam upaya untuk menghentikan operasinya, sementara yang lain menyemprotkan cat merah ke jendela pabrik.

Sambil memegang suar merah dan hijau serta bendera Palestina, para aktivis mengatakan mereka menduduki pabrik itu untuk mendukung Palestina dan para korban kebakaran menara Grenfell.

“Perusahaan seperti Arconic telah mampu menghindari pertanggungjawaban atas kejahatan mereka, beroperasi dalam rantai pasokan global yang menyebarkan tanggung jawab,” kata Palestine Action dalam sebuah pernyataan.

“Perusahaan yang sama yang memicu penindasan dan kejahatan perang yang dilakukan terhadap rakyat Palestina memproduksi, beroperasi dan menjual di Inggris – dan melakukannya dengan konsisten mengabaikan kematian dan penderitaan yang ditimbulkan oleh produk mereka.”

Kelompok itu menambahkan bahwa mereka mengadakan protes di pabrik Arconic untuk menunjukkan dukungan bagi 72 korban kebakaran Menara Grenfell pada peringatan keempat tragedi itu.

Awal tahun ini, seorang mantan eksekutif dari Arconic mengatakan kepada penyelidikan Grenfell bahwa dia tahu kelongsong yang diproduksi perusahaan dapat terbakar tetapi tidak memberi tahu pelanggan.

Debbie French, manajer penjualan Inggris untuk Arconic dari 2007 hingga 2014, mengatakan perusahaan menyediakan versi panel yang lebih mudah terbakar sebagai bagian dari strategi pemasaran yang mengakui versi tahan api yang “secara drastis meningkatkan ketahanan api” cenderung tidak mengamankan kontrak. untuk perusahaan.

Selama kesaksiannya, French mengatakan Arconic menyediakan versi produk Arconic yang lebih mudah untuk dibakar untuk kelongsong karena harganya lebih murah, dan dia tahu itu “mudah terbakar”.*

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Geng MS-13 Penggal Kepala dan Mencabut Jantung Korbannya di Dekat Washington DC

Geng MS-13 Penggal Kepala dan Mencabut Jantung Korbannya di Dekat Washington DC

Arab Saudi dan Yunani Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

Arab Saudi dan Yunani Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

Sekolah Amerika Cabut Tugas Essai Mempertanyakan Holocaust

Sekolah Amerika Cabut Tugas Essai Mempertanyakan Holocaust

Jerman Rayakan 20 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin

Jerman Rayakan 20 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin

Diplomat AS Dipersilahkan Angkat Kaki Jika Tak Suka Dengan Kamboja

Diplomat AS Dipersilahkan Angkat Kaki Jika Tak Suka Dengan Kamboja

Baca Juga

Berita Lainnya