Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Internasional

Bandit Ternak Bunuh 66 Warga Desa di Nigeria

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kelompok bandit ternak di Nigeria kembali beraksi dan mereka membunuh 66 orang di tujuh desa yang mereka serbu di negara bagian Kebbri di bagian barat laut Nigeria, kata pihak kepolisian.

Puluhan bandit bermotor menyerang tujuh desa di distrik Danko-Wasagu hari Kamis, kata jubir Kepolisian Kebbi Nafiu Abubakar hari Sabtu (5/6/2021) kepada Agence France-Presse (AFP).

“Kami sudah memastikan 66 orang dibunuh dalam serangan-serangan itu,” yang menarget desa Koro, Kimpi, Gaya, Dimi, Zutu, Rafin Gora dan Iguenge, kata Abubakar.

Para pelaku diyakini melancarkan serangan dari negara bagian tetangga Zamfara atau Niger, di mana geng-geng kriminal diketahui berpangkalan.

Pada bulan April 9 personel kepolisian tewas ditembak mati ketika para bandit mencuri ternak di sebuah desa di distrik Sakaba tidak jauh dari distrik Danko-Wasako, kata Abubakar kepada AFP kala itu.

Geng-geng tersebut, yang disebut bandit oleh penduduk setempat, berkemah di hutan Rugi yang membentang di negara bagian Zamfara, Katsina, Kaduna dan Niger.

Didorong oleh motif finansial, geng-geng yang tidak memiliki kecenderungan ideologi itu belakangan menggiatkan serangan mereka ke sekolah-sekolah, menculik ratusan pelajar untuk menuntut uang tebusan dari pemerintah dan orangtua.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Buku anti islam

Buku Pelajaran Muat Konten Anti Islam, 14 Orang Dilaporkan ke Polisi

Mesir Tolak Perintah AS Tembak Kapal Iran di Suez

Mesir Tolak Perintah AS Tembak Kapal Iran di Suez

AS Tarik Kapal Induk nya  dari Teluk Persia

AS Tarik Kapal Induk nya dari Teluk Persia

Dinilai Anti Islam, Perusahaan di Timur Tengah Berhenti Jual Produk Donald Trump

Dinilai Anti Islam, Perusahaan di Timur Tengah Berhenti Jual Produk Donald Trump

Inggris dan Prancis Kecam Proyek Perumahan Zionis

Inggris dan Prancis Kecam Proyek Perumahan Zionis

Baca Juga

Berita Lainnya