Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Internasional

Serikat Pekerja Pelabuhan Italia Menolak Memuat Kiriman Senjata Tujuan ‘Israel’

senjata israel The National
Bagikan:

Hidayatullah.com — Serikat pekerja pelabuhan di kota Livorno di Italia pada Jumat menolak memuat pengiriman senjata dan bahan peledak setelah mengetahui bahwa itu akan dikirim ke Pelabuhan Ashdod, ‘Israel’.

Sikap ini sebagai bentuk penolakan terhadap kekejaman Zionis ‘Israel’ dan dukungan terhadap rakyat Palestina.

“Pelabuhan Livorno tidak akan menjadi kaki tangan dalam pembantaian rakyat Palestina,” kata L’Unione Sindacale di Base (USB).

USB menambahkan bahwa kapal tujuan ‘Israel‘ itu berisi “senjata dan bahan peledak yang akan membunuh penduduk Palestina, yang sudah dilanda serangan hebat malam ini, yang menyebabkan ratusan korban sipil, termasuk banyak anak-anak”.

Sebuah laporan oleh The Weapon Watch, sebuah LSM berbasis di Genoa yang memantau pengiriman senjata di pelabuhan Eropa dan Meditteranean, memberi tahu serikat tentang tujuan kapal dan isinya.

LSM tersebut mendesak pemerintah Italia untuk mempertimbangkan apakah mereka “menangguhkan sebagian atau semua ekspor militer Italia ke wilayah konflik Israel-Palestina”.

Serikat pekerja pada Sabtu juga akan menyelenggarakan demonstrasi solidaritas untuk populasi Palestina di alun-alun Livorno dan untuk meminta segera menghentikan pemboman di Gaza dan menghentikan ‘perampasan’ rumah-rumah Palestina yang telah hidup di bawah pendudukan militer selama bertahun-tahun, kata USB dalam sebuah pernyataan.

Meskipun pengiriman akhirnya memulai perjalanannya ke Napoli, karena sebagian besar pekerja pelabuhan lainnya terus memuat kapal, kelompok pekerja Italia lainnya telah menyerukan peningkatan koordinasi antara pekerja pelabuhan untuk mencegah pengiriman senjata yang dapat digunakan untuk mengebom Gaza.

Protes terjadi di berbagai kota Italia minggu ini, menyusul serangan pasukan Zionis ‘Israel’ terhadap warga Palestina di Yerusalem dan eskalasi di Jalur Gaza Palestina yang diblokade.*

Rep: Nashirul Haq
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi Eksekusi Warga Pakistan Penyelundup Narkoba

Saudi Eksekusi Warga Pakistan Penyelundup Narkoba

Tarik Jet Tempurnya, Kanada Tak Lagi Ikut Perangi ISIS

Tarik Jet Tempurnya, Kanada Tak Lagi Ikut Perangi ISIS

Al-Qaidah Ancam Inggris

Al-Qaidah Ancam Inggris

Air Susu Wanita AS Mengandung Racun

Air Susu Wanita AS Mengandung Racun

Covid 19

Kewalahan, Ratusan Pekerja Lab Covid-19 Prancis Mogok Kerja

Baca Juga

Berita Lainnya