Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Dilarang Main Games, Remaja Putri Ini Nekat Ingin Terjun dari Jembatan

Hidayatullah.com– Stres diyakini menjadi penyebab seorang remaja 16 tahun yang mencoba bunuh diri dengan cara ingin melompat dari flyover di KM 46 Jalan Tol Kuala Lumpur -Karak Berjaya Hills Bukit Tinggi, Bentong hari Selasa. Namun remaja itu akhirnya berhasil diselamatkan aparat keamanan dari Bukit Tinggi, Sersan Mayor Maznan Omar dengan cara menarik kembali gadis itu sambil dibantu aparat keamanan lain.

Kapolsek Pahang Datuk Seri Abd Jalil Hassan mengatakan bangga dengan aksi heroik aparatnya. “Bagi saya, aksi Kapolres merupakan peristiwa yang membuat bangga kontingen Pahang,” ucapnya dikutip Harian Metro, Malaysia dalam jumpa pers usai Serah Terima 40 Kendaraan Kontingen Pahang di Kuantan, di Alor Akar, hari Rabu.

Para petugas bersiap dengan alat penangkap di bawah jembatan

Pada hari Selasa, sebuah video viral menunjukkan seorang remaja berusia 16 tahun yang mencoba melompat dari jembatan layang di Kilometer 46 dari Jalan Raya Kuala Lumpur-Karak, Bukit Tinggi. Namun aksi nekat ini gagal setelah remaja itu keburu diselamatkan aparat.

Remaja itu pertama kali ditemukan Dinas Pekerjaan Umum, Transportasi dan Kesehatan Pahang, Datuk Seri Norol Azali Sulaiman yang saat itu berada di lokasi.

Video berdurasi 15 detik tersebut menunjukkan petugas polisi menyelamatkan remaja tersebut, sebelum ditenangkan oleh Norol Azali.

Abd Jalil mengatakan kasus itu tengah diselidiki berdasarkan Bagian 309 KUHP dan remaja itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut. Ia menyarankan remaja yang sedang mengalami depresi itu dirujuk ke dokter spesialis.

“Kami tidak ingin kasus seperti ini terjadi lagi, jadi remaja dengan tanda-tanda depresi silakan berkonsultasi dengan spesialis tertentu, “kata Abdul Jalil.  “Setidaknya mereka bisa menenangkan pikiran dan tidak bertindak membahayakan diri sendiri seperti mencoba bunuh diri,” ujarnya.

Kasus ini setidaknya bisa menjadi perhatian para orang tua agar tidak membiasakan anak mereka berlebihan menggunakan gadget, apalagi (hanya) untuk games.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Berita Terkait

Dalai Lama Keluar dari Rumah Sakit

Dalai Lama Keluar dari Rumah Sakit

3 Lagi Pilot Suriah Membelot

3 Lagi Pilot Suriah Membelot

Kekuatan TNI Peringkat 2 di Kalangan Negara Muslim

Kekuatan TNI Peringkat 2 di Kalangan Negara Muslim

Ratusan Orang di Madrid Protes Antimasker

Ratusan Orang di Madrid Protes Antimasker

Positif, Puing Sayap Pesawat di Reunion Bagian dari MH370

Positif, Puing Sayap Pesawat di Reunion Bagian dari MH370

Baca Juga

Berita Lainnya