Sabtu, 18 September 2021 / 10 Safar 1443 H

Internasional

Tentara ‘Israel’ Meminta Wikipedia untuk Melabeli Hizbullah sebagai ‘Organisasi Teroris’

ilustrasi
Bagikan:

Hidayatullah.com— Penjajah-Zionis ingin Wikipedia  untuk ‘memperbarui’ entri tentang milisi Lebanon dan gerakan politik Hizbullah, menurut ciutan yang diunggah oleh tentara ‘Israel’ pada hari Selasa (16/02/2021).  Militer ‘Israel’ mempermasalahkan deskripsi ensiklopedia online tentang Hizbullah sebagai “partai politik dan kelompok militan”, lapor The New Arab.

Kelompok itu “lebih dari itu”, ungkap tweet tersebut.  “Sejak didirikan pada tahun 1982, Hizbullah telah diakui secara global sebagai organisasi teroris termasuk [bendera emoji dari berbagai negara],” lanjutnya.

Unggahan tersebut menyertakan tangkapan layar ponsel dari beberapa kalimat pertama entri Wikipedia  tentang Hizbullah untuk tujuan ilustrasi.  Namun, sisa paragraf pertama dari artikel Wikipedia  tampaknya telah melewatkan perhatian tentara Zionis.

Baca juga: Bahrain Sambut Baik Keputusan Latvia dan Slovenia Tetapkan Hizbullah sebagai Organisasi Teroris

Entri tersebut memang menyatakan bahwa, “baik seluruh organisasi atau hanya sayap militernya telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh banyak negara termasuk Uni Eropa”. Milisi bersenjata Hizbullah yang didukung Iran adalah musuh bebuyutan ‘Israel’, yang telah mengalami serangkaian konfrontasi, termasuk perang skala penuh pada tahun 2006.

Kelompok ini adalah satu-satunya pihak yang tidak dilucuti setelah perang saudara Lebanon 1975-1990, dan juga merupakan pemain kuat dalam politik Lebanon dengan kursi di parlemen. ‘Israel’ dan Lebanon secara teknis masih berperang, dan pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNIFIL, berpatroli di perbatasan antara keduanya, ditingkatkan setelah perang ‘Israel’-Hizbullah 2006.*

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Raja Perintahkan Dubes Saudi Kembali ke Kairo

Raja Perintahkan Dubes Saudi Kembali ke Kairo

Pengadilan Hariri Tutup Mata Ungkap Keterlibatan Zionis

Pengadilan Hariri Tutup Mata Ungkap Keterlibatan Zionis

Nigeria Berhasil Menyita Ratusan Juta Dolar Uang Negara yang Dicuri

Nigeria Berhasil Menyita Ratusan Juta Dolar Uang Negara yang Dicuri

Negara Baltik Sarang Kasus Pembunuhan di Uni Eropa

Negara Baltik Sarang Kasus Pembunuhan di Uni Eropa

Hubungan Turki Arab Saudi

Respon Pemindahan Kedutaan AS ke Al Quds, Turki: Al Quds Tidak Sendirian

Baca Juga

Berita Lainnya