Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Ribuan Pasien di Inggris Dipindahkan ke Hotel Dipulangkan Lebih Dini

Bagikan:

Hidayatullah.com–Ribuan pasien rumah sakit di Inggris akan dipindahkan ke hotel atau dipulangkan lebih dini ke rumah masing-masing supaya tersedia tempat tidur bagi penderita Covid-19 kritis antara hidup dan mati.

Dilansir The Guardian Selasa (12/1/2020), sumber-sumber senior mengatakan bahwa para kepala rumah sakit di wilayah England bermaksud mengeluarkan pasien lebih dini dalam skala besar yang belum pernah terjadi sebelumnya, sebagai tindakan darurat guna mencegah pelayanan kesehatan publik NHS lumpuh.

Dokumen yang dilihat The Guardian juga mengungkap bahwa NHS (National Health Service) meminta panti-panti mulai menerima pasien Covid-19 secara langsung dari rumah sakit dan tanpa tes negatif terbaru, sepanjang pasien bersangkutan sudah menjalani isolasi selama 14 hari dan tidak menampakkan gejala.

Pasien yang dipindahkan ke hotel akan mendapatkan bantuan dari berbagai organisasi seperti St John Ambulance dan Palang Merah Inggris, personel kesehatan militer dan staf NHS. 

London Hotel Group (LHG)  mulai menerima pasien Covid-19 tunawisma dari King’s College Hospital di selatan London dan merawat mereka di hotel terbaiknya di dekat Croydon. Dalam pertemuan dengan 20 pengampu NHS, LHG mengatakan dapat menyediakan 5.000 tempat tidur.

Keluarga diharapkan berperan penting dalam pemantauan dan perawatan pasien yang dipulangkan lebih dini, dengan sokongan dari tenaga profesional kesehatan bila dimungkinkan.

Salah satu pejabat mengatakan pasien yang akan dipulangkan dini adalah mereka yang dianggap tidak berisiko medis.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Pemimpin Hamas Khaled Misy’al  Bertemu Erdogan, Amerika Galau

Pemimpin Hamas Khaled Misy’al Bertemu Erdogan, Amerika Galau

Ujian di Universitas Al Azhar tetap Berlangsung

Ujian di Universitas Al Azhar tetap Berlangsung

Daging Sapi Kalengan di Inggris Mengandung Daging Kuda

Daging Sapi Kalengan di Inggris Mengandung Daging Kuda

Jamaah Al Islamiyyah Minta Mursy Tidak ke AS

Jamaah Al Islamiyyah Minta Mursy Tidak ke AS

Pria Inggris Seumur Hidup Dilarang Mendekati Masjid

Pria Inggris Seumur Hidup Dilarang Mendekati Masjid

Baca Juga

Berita Lainnya