Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Penasihat Trump Mengatakan Lobi ‘Israel’ ‘Mendorong AS ke Dalam Perang’

Douglas Macgregor
Bagikan:

Hidayatullah.com–Seorang penasihat Donald Trump yang baru-baru ini ditunjuk menyalahkan pelobi ‘Israel’ dan “neocons” karena mendorong AS ke dalam perang, lapor The New Arab.  Douglas Macgregor, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai asisten penjabat sekretaris pertahanan, Christopher Hill, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan sebuah acara bincang-bincang Florida bahwa pelobi pro-‘Israel’ mendanai politisi AS yang hawkish untuk meningkatkan kepentingan ‘Israel’.

“Kami diseret karena hubungan dekat kami dengan ‘Israel’,” katanya dalam wawancara.  “Anda harus melihat orang-orang yang menyumbang kepada orang-orang itu,” tambah Macgregor, mengacu pada mantan penasehat keamanan nasional John Bolton, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan Senator Carolina Selatan Lindsey Graham.

“Tuan Bolton telah menjadi sangat, sangat kaya dan berada dalam posisi dia karena dukungan tanpa syaratnya untuk lobi ‘Israel’,” kata Macgregor.

“Dia adalah orang mereka di lapangan, di Gedung Putih. Hal yang sama sebagian besar berlaku untuk Tuan Pompeo, dia memiliki aspirasi untuk menjadi presiden. Dia mengulurkan tangan untuk uang dari lobi ‘Israel’, Saudi, dan lainnya.”

Macgregor juga menuduh bahwa ‘Israel’ mendorong AS ke dalam perang setelah serangan 11 September 2001.  “Ketika kesempatan datang dengan 9-11 untuk memperluas cakrawala konflik jika Anda mau dan mengejar kesempatan untuk mengembangkan dalam teori demokrasi Anglo-Saxon di tanah Arab yang akan bersahabat dengan ‘Israel’ yang merupakan argumen Paul Wolfowitz, kelompok yang kami sebut neocons melompatinya,” katanya, merujuk pada mantan wakil menteri pertahanan AS di bawah Presiden George W. Bush.

Dalam wawancara lain yang diungkapkan oleh CNN, Macgregor mengatakan kepada penyiar RT yang didukung Kremlin bahwa Komite Urusan Publik ‘Israel’ Amerika (AIPAC) mendorong anggota parlemen AS untuk melakukan serangan militer terhadap Iran.

“Saya pikir Komite Urusan Publik Israel Amerika dan elemen bawahannya atau elemen afiliasinya yang mewakili sejumlah besar uang yang selama bertahun-tahun telah menumbuhkan pengaruh yang sangat besar dalam kekuasaan di Kongres,” katanya. “Saya pikir Anda memiliki banyak orang di Hill yang terbagi dalam dua kategori. Satu kategori yang tertarik pada uang dan ingin dipilih kembali, dan mereka tidak ingin mengambil risiko dari berbagai lobi yang mendorong aksi militer terhadap Iran untuk menyumbangkan uang kepada lawan mereka.”

AIPAC, yang dirayu oleh kedua partai besar AS selama pemilu, menanggapi klaim tersebut di Twitter. “Upaya bipartisan kami mencerminkan nilai-nilai dan kepentingan Amerika. Kami tidak akan dihalangi dengan cara apa pun oleh serangan yang kurang informasi dan tidak sah terhadap pekerjaan penting ini,” kata AIPAC.

Macgregor adalah salah satu dari beberapa loyalis Trump yang dibawa masuk di tengah pergantian personel terakhir di Washington. Pekan lalu, Presiden Trump memecat Menteri Pertahanan Mark Esper dan beberapa pejabat pertahanan lainnya.

Macgregor didapuk sebagai calon duta besar Trump untuk Jerman awal tahun ini, namun pencalonannya dihentikan setelah CNN Kfile menyoroti bahwa mantan tentara AS menyebut upaya Jerman untuk menerima Holocaust sebagai “mentalitas sakit”.*

Rep: Fida A
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Santa Claus Didenda karena Memanjat Patung Wellington

Santa Claus Didenda karena Memanjat Patung Wellington

Pendeta Billy Graham Bertarung Lawan Pneumonia

Pendeta Billy Graham Bertarung Lawan Pneumonia

Tiap Hari Puluhan Veteran Amerika Bunuh Diri

Tiap Hari Puluhan Veteran Amerika Bunuh Diri

4 Perusahaan Jasa Pariwisata Mendukung Penjajahan ‘Israel’

4 Perusahaan Jasa Pariwisata Mendukung Penjajahan ‘Israel’

Ketua dan Anggota Aliran Sesat Aum Shinrikyo Dieksekusi

Ketua dan Anggota Aliran Sesat Aum Shinrikyo Dieksekusi

Baca Juga

Berita Lainnya