Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Pendeta di Amerika Serikat ini Dipecat Setelah Selingkuh

Bagikan:

Hidayatullah.com — Carl Lentz, pendeta selebritis yang membawa ajaran gereja besar Hillsong dari Australia ke Amerika Serikat telah dipecat, mengakui di Instagram bahwa dia berselingkuh dari istrinya.

Pemimpin HillsongNYC, yang pernah melayani Justin Bieber, selebritis besar dan bintang olah raga itu menulis: “Saat kamu memimpin keluar dari tempat kosong, Anda telah membuat pilihan yang memiliki konsekuensi nyata. Saya tidak setia dalam pernikahan saya, hubungan terpenting dalam hidup saya dan bertanggung jawab untuk itu.

Lentz dan istrinya Laura, yang bertemu ketika bersekolah di sekolah pelatihan Hillsong di Sydney, tiba di New York pada tahun 2010 untuk menyebarkan gaya pertemuan massal gereja, ceramah daring dan musik rock Kristen pemenang Grammy di seluruh AS. Gereja ini populer di kalangan milenial dan lainnya.

Pasangan itu tinggal di Montclair, New Jersey. Mereka menikah pada tahun 2003 dan memiliki tiga anak.

Brian Houston, seorang pendeta senior global dan pendiri Hillsong, mengatakan dalam sebuah pesan kepada jemaat Gereja Pantai Timur hari Rabu bahwa Lentz dipecat “setelah diskusi yang sedang berlangsung dalam hubungannya dengan masalah kepemimpinan dan pelanggaran kepercayaan, ditambah pengungkapan baru-baru ini tentang kegagalan moral.”

Secara global, lebih dari 100.000 orang menghadiri kebaktian mingguan di Hillsong di sekitar 20 negara, termasuk lebih dari 10.000 di beberapa lokasi di Amerika Serikat. Gereja ini dikenal dengan para pemimpin muda bertato seperti Lentz, yang pernah dijuluki majalah GQ sebagai “hypepriests” yang dikenal karena pakaian desainer mereka dan hubungan dengan para bintang.

Bieber pernah menghabiskan satu bulan tinggal bersama Lentz dan keluarganya beberapa tahun yang lalu ketika masalah mengikutinya, dari melakukan tindakan vandalisme rumah tetangga hingga buang air kecil di ember dan tertangkap di video. Lentz dengan senang hati menceritakan kisah bagaimana dia membaptis bintang pop di bak mandi New York milik veteran NBA Tyson Chandler pada tengah malam.

Lentz bertanggung jawab penuh atas perilakunya yang menyebabkan perpisahannya dengan Hillsong dan mengatakan dia sekarang berusaha membangun kembali kepercayaan keluarganya. Houston tidak memberikan rincian tambahan tentang penyebabnya tetapi berharap Lentz dan keluarganya baik-baik saja.*

Rep: Nashirul Haq
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Komunitas Muslim Minta Calon Presiden AS Baca al-Qur’an

Komunitas Muslim Minta Calon Presiden AS Baca al-Qur’an

Tentara Pakistan Bunuh Tokoh Al-Qaidah di Waziristan

Tentara Pakistan Bunuh Tokoh Al-Qaidah di Waziristan

Cegah Corona,  Empat Markas Jamaah Tabligh di Sabah Ditutup Sementara

Cegah Corona, Empat Markas Jamaah Tabligh di Sabah Ditutup Sementara

Semasa Pandemi Covid-19 Film Horor Kembali Diminati Warga Jepang

Semasa Pandemi Covid-19 Film Horor Kembali Diminati Warga Jepang

Oposisi Suriah akan Bentuk Dewan Nasional

Oposisi Suriah akan Bentuk Dewan Nasional

Baca Juga

Berita Lainnya