Sabtu, 27 Maret 2021 / 13 Sya'ban 1442 H

Internasional

Pendukung Trump vs Biden dari Sudut Ekonomi, Virus dan Sepakbola

Bagikan:

Hidayatullah.com–Mata dunia sedang mengamati pemilihan presiden di negeri Paman Sam. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang Donald Trump atau Joe Biden, belum diketahui. Sambil menunggu mari kita lihat sekilas siapa saja pendukung mereka.

Menurut laporan kantor berita Associated Press Selasa (3/11/2020), perbedaan antara suporter Trump dan Biden mencolok, bila dilihat dari virus, ekonomi dan sepakbola ala Amerika.

Seiring dengan meningkatnya kasus infeksi Covid-19, yang sejauh ini sudah merenggut nyawa lebih dari 232.000 orang di AS, mayoritas pemilih Biden –sekitar 6 dari 10– mengatakan bahwa pandemi coronavirus merupakan masalah terpenting yang dihadapi negara mereka. Para pemilih Biden sepakat mengatakan pemerintah federal harus menjadikan upaya pencegahan penyebaran coronavirus sebagai prioritas, bahkan meskipun hal itu berdampak pada perekonomian negara.

Namun, pendukung Trump lebih fokus pada masalah ekonomi. Sekitar setengah dari pemilihnya menyebut ekonomi dan pekerjaan merupakan masalah terpenting yang dihadapi negara, sedangkan di kalangan pendukung Biden yang menyatakan demikian hanya 1 dari 10.

Bagi pendukung Trump, kondisi perekonomian saat ini masih dalam kondisi baik. Sekitar tiga perempat bahkan menyebutnya baik atau sangat baik. Sedangkan pendukung Biden, sekitar 8 dari 10 mengatakan kondisi perekonomian tidak terlalu baik atau buruk.

Di lapangan sepakbola ala Amerika (football bukan soccer), perbedaan antara pendukung Trump dan Biden juga tampak.

Ketika coronavirus mengancam gelaran liga sepakbola perguruan tinggi Big Ten, sebagian menyeru agar acara tersebut tetap digelar, sebagian melihatnya sebagai ide buruk.

Di delapan negara bagian yang setuju agar liga itu tetap digelar tidak peduli meskipun ada pandemi, mayoritas penduduknya mendukung Trump. 

Mereka yang menilai penyelenggaraan liga di masa pandemi adalah suatu kesalahan, cenderung memilih Biden.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Pelecehan Seksual Gereja Katolik

Korban Pelecehan Seksual Gereja Katolik Prancis Capai 10.000

Ribuan Rakyat Turki Turun Jalan Pasca Gugurnya 58 Warga Palestina

Ribuan Rakyat Turki Turun Jalan Pasca Gugurnya 58 Warga Palestina

Shalat Berjamaah di Masjid Haram Kembali Dibuka

Shalat Berjamaah di Masjid Haram Kembali Dibuka

Posisi Lemah, AS Tawarkan Pertukaran Tahanan dengan Mesir

Posisi Lemah, AS Tawarkan Pertukaran Tahanan dengan Mesir

Juru Kamera  Malaysia Tewas di Somalia

Juru Kamera Malaysia Tewas di Somalia

Baca Juga

Berita Lainnya