Dompet Dakwah Media

Karhutla di California Mengancam >1.000 Rumah

Karhutla di California Mengancam >1.000 Rumah

Terkait

Hidayatullah.com–Kebakaran hutan dan lahan yang merambah dari kawasan perbukitan hingga ke daerah gurun di timur laut Los Angeles, California, hari Selasa (22/9/2020) mengancam lebih dari 1.000 rumah sementara petugas berusaha memadamkan puluhan kebakaran besar lain yang terjadi di bagian barat Amerika Serikat itu.

Bobcat Fire melaju dengan kecepatan satu sampai dua mil perjam dan mengancam kota kecil Pearblossom di kawasan Mojave Desert, setelah membakar daerah kaki bukit Antelope Valley, di sisi lain San Gabriel Mountains dari Los Angeles.

Kebakaran yang bermula pada 6 September itu telah menghancurkan atau merusak sedikitnya 29 rumah dan bangunan-bangunan lain, termasuk beberapa di antaranya di daerah Juniper Hills, di mana jumlah rumah rusak melonjak hingga kemungkinan 85 ketika tim inspeksi kerusakan selesai menunaikan tugasnya, kata pihak berwenang seperti dilansir Associated Press

Kebakaran diperbesar oleh vegetasi yang belum terbakar selama puluhan tahun dan ditiup oleh angin kencang yang berhembus sepanjang akhir pekan kemarin. Meskipun hari Senin sebagian api sudah berhasil dipadamkan, tetapi hari Selasa diperkirakan api masih akan menyala.

“Kita di sini menghadapi kebakaran yang luasnya lebih dari Denver, dan itu terjadi dalam kurun dua pekan,” kata Sky Cornell dari Los Angeles County Fire Department.

Sekitar 1.100 rumah dan 4.000 pemukim diperintahkan melakukan evakuasi, kata aparat pemadam kebakaran Senin malam.

Perintah evakuasi berlaku untuk warga di daerah Pasadena, tempat penyelenggaraan karnaval bunga tahunan Rose Parade, dan Wrightwood, pemukiman dekat beberapa resor ski di San Bernardino County.

Gubernur California Gavin Newsom mengatakan sejauh ini lebih dari 5.600 mil persegi sudah hangus dilalap api. Area seluas itu lebih besar dari negara bagian Connecticut. Sedikitnya 23.000 orang diungsikan ke tempat aman di berbagai daerah California akibat kebakaran ini.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !