Dompet Dakwah Media

Qatar Menolak Ikuti Jejak UEA dan Bahrain Normalisasi dengan ‘Israel’

"Jika dunia ingin mengakui ‘Israel’, silahkan. Islamabad tidak akan melakukan itu," kata Perdana Menteri Imran Khan

Qatar Menolak Ikuti Jejak UEA dan Bahrain Normalisasi dengan ‘Israel’
MEMO
Bendera Qatar

Terkait

Hidayatullah.com–Pejabat tinggi Qatar menekankan bahwa Doha tidak akan mengikuti jejak dua negara tetangganya, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain. Sebelumnya, kedua Negara Teluk itu telah memulihkan hubungan dengan ‘Israel’ selama tidak ada pendekatan yang diambil untuk menyelesaikan masalah Palestina.

“Memulihkan hubungan dengan ‘Israel’ bukanlah cara terbaik untuk mengakhiri konflik berkepanjangan di Asia Barat,” kata pejabat itu dikutip AFP.  “Dunia harus membuka matanya untuk membantu warga Palestina yang hidup tanpa negara atau lebih tepatnya dijajah oleh ‘Israel’,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Lolwah Rashid al-Khater.

Sementara itu, Pakistan yang memiliki penduduk muslim terbesar kedua di Asia Selatan juga menolak menjalin hubungan diplomatik dengan negara Yahudi tersebut.  “Jika dunia ingin mengakui ‘Israel’, silahkan. Islamabad tidak akan melakukan itu,” kata Perdana Menteri Imran Khan.*

Rep: Ahmad

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !