Dompet Dakwah Media

Covid-19: Troli Berintelejensia Buatan Kurangi Kontak Antarmanusia di Restoran

Covid-19: Troli Berintelejensia Buatan Kurangi Kontak Antarmanusia di Restoran

Terkait

Hidayatullah.com–Troli yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) mengantarkan makanan ke pengunjung sebuah restoran di Seoul membantu mengurangi kontak antarmanusia selama pandemi coronavirus.

Setelah pengunjung memesan hidangan lewat layar sentuh di meja, robot troli setinggi 1,25 meter –yang dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi Korea Selatan KT Corp– akan membawa pesanan ke meja dengan menggunakan kemampuan visual SLAM (simultaneous localisation and mapping) yang dimilikinya.

Robot itu dibekali nampan makanan yang dapat melayani hingga 4 meja dengan beban maksimal 30 kilogram.

Dengan bantuan layar LCD dan pengeras suara, robot troli itu dapat berkomunikasi dengan bahasa Korea dan Inggris.

“Para pelanggan menilai robot pelayan cukup unik dan menarik, dan juga merasa aman dari coronavirus, ” kata Lee Young-ho, manajer di restoran Mad for Garlic di Seoul, yang melakukan uji coba robot tersebut seperti dilansir The Guardian Selasa (15/9/2020).

Mulai hari Senin kemarin, restoran dan kafe di ibu kota Korea Selatan yang padat penduduknya itu diperbolehkan buka setelah pukul 9 malam, tetapi harus memberikan jarak 2 meter antar meja dan mencatat identitas pengunjungnya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !