Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Internasional

Silvio Berlusconi Positif Covid-19

Bagikan:

Hidayatullah.com–Bekas perdana menteri Italia Silvio Berlusconi telah dites positif coronavirus, demikian dikonfirmasi oleh staf dan dokternya hari Rabu (2/9/2020).

Dalam sebuah pernyataan, para pejabat partainya, Forza Italia, mengatakan bahwa pengusaha media dan bekas politisi kelas kakap itu itu sekarang sedang menjalani isolasi di rumahnya di Arcore dekat Milan.

Dokter pribadinya, Alberto Zangrillo, juga mengkonfirmasi  bahwa politisi itu tidak menunjukkan gejala terjangkit Covif-19.

Stafnya mengatakan bahwa presiden partai Forza Italia itu akan melakukan pekerjaannya dari rumah selama karantina, dan akan terus berkontribusi dalam kampanye kandidat-kandidat dari paratinya dalam pemilu daerah yang dijadwalkan bulan ini.

Berlusconi belum lama kembali dari liburan musim panas di Sardinia, yang mengalami lonjakan kasus infeksi Covid-19 pada bulan Agustus.

Italia, negara Eropa pertama yang memberlakukan lockdown di masa pandemi, merupakan salah satu negara di benua itu yang paling parah terdampak dengan 272.000 kasus positif Covid-19 dan lebih dari 35.000 kematian.

Para politisi dari berbagai partai lewat media sosial mengucapkan harapan cepat sembuh dan dorongan semangat untuk Berlusconi, yang pernah menjabat sebagai perdana menteri dalam empat pemerintahan di Italia dan sebagai anggota Parlemen Eropa.

“Semoga cepat sembuh dan peluk erat untuk temanku Silvio Berlusconi,” cuit Matteo Salvini, pimpinan partai La Lega dan mantan menteri dalam negeri lewat Twitter seperti dilansir Euronews.

Berlusconi, bulan ini akan berusia 84 tahun, selama menjabat perdana menteri merupakan sosok yang kontroversial yang pemerintahannya kerap diwarnai skandal korupsi dan skandal seks. Pada 2012, dia harus menjalani proses hukum karena terlibat dalam pesta seks “bunga bunga”, di mana dia dituduh menyewa pelacur perempuan di bawah umur.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

KKT Investasi Arab di Tengah Boikot akibat Kasus Khashoggi

KKT Investasi Arab di Tengah Boikot akibat Kasus Khashoggi

Turki Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

Turki Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

Gedung Markas Partainya Husni Mubarak Dihancurkan

Gedung Markas Partainya Husni Mubarak Dihancurkan

Polisi Prancis Bubarkan Kamp Pengungsi Suriah dan Afghanistan

Polisi Prancis Bubarkan Kamp Pengungsi Suriah dan Afghanistan

Manila Tolak Bantuan AS

Manila Tolak Bantuan AS

Baca Juga

Berita Lainnya